Ini Aturan Minum Susu yang Seringkali Kita Abaikan!

| 01 Nov 2017

Ini Aturan Minum Susu yang Seringkali Kita Abaikan!

Untuk mendapat manfaat optimal dari susu, ada banyak aturan minum susu yang harus diperhatikan. Sayangnya, seringkali kita lupa atau mengabaikan aturan minum susu setiap hari. Selain minum susu setiap hari, minum sesuai anjuran porsi, dan lakukan sesuai siklus sirkadian tubuh, ini aturan minum susu lainnya yang tak kalah penting:

Minum susu sesuai usia

Beda usia, beda kebutuhan zat gizi. Karena itu, pilih produk susu sesuai umur dan ikuti takaran yang dianjurkan. Namun secara umum, anak-anak usia balita, anak usia sekolah, remaja, dewasa dan orang tua masing-masing perlu minum segelas susu setiap hari.

Segera habiskan susu jika kemasannya sudah dibuka

Kemasan susu yang telah dibuka harus segera dihabiskan dan tidak boleh disimpan untuk dikonsumsi lagi nanti. Ini karena susu telah terpapar udara dan berisiko tercemar. Untuk tahu apakah susu masih baik dikonsumsi atau tidak, coba cek kemasannya. Biasanya jika susu sudah tidak baik untuk dikonsumsi, kemasannya menggembung akibat tumbuhnya mikroba pembusuk yang mendorong fermentasi susu dan menghasilkan gas CO2. Kerusakan juga ditandai dengan timbulnya bau, rasa berubah asam, serta tekstur yang telah mengental.

Tanggal kedaluarsa

Perhatikan baik-baik tanggal kedaluarsa susu. Mengonsumsi susu melebihi tanggal kedaluarsanya meskipun cuma satu atau dua hari tetaplah tidak aman. Selain meningkatkan risiko penyakit dari bakteri yang mungkin telah tumbuh, rasa dan aromanya tentu sudah tak enak lagi, bukan?

Beri jeda setelah makan sebelum minum susu

Hindari minum susu setelah atau bersamaan dengan mengonsumsi makanan pokok. Kandungan kalsium dalam susu dapat mengganggu penyerapan zat besi dalam tubuh.

Setelah Anda tahu aturan minum susu, cukupi kebutuhan zat gizi dengan konsumsi Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm yang mudah dibawa ke mana saja dan dinikmati kapan saja. Diproduksi dari susu segar pilihan, Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm mengandung zat gizi makro seperti protein, karbohidrat dan lemak serta zat gizi mikro (multivitamin dan multimineral) dengan rasa lezat. Tersedia dalam varian rasa Frisian Flag Purefarm Full Cream, Frisian Flag Purefarm Flavour Milk (Coconut Delight, Swiss Chocolate, Strawberry) dan Frisian Flag Purefarm Low Fat (French Vanilla, Chocolate, Strawberry, Plain).


Jangan abaikan aturan minum susu, dan selalu ingat untuk minum Frisian Flag Purefarm. Info lengkap kandungan nutrisinya bisa cek di sini!

Artikel Terkait