Benarkah Susu Dingin Lebih Baik daripada Susu Hangat?

| 22 Jul 2017

Benarkah Susu Dingin Lebih Baik daripada Susu Hangat?

Segelas susu bukan hanya baik dalam kandungan gizinya, susu juga memiliki manfaat lain, terutama jika disajikan dengan beberapa butir es batu atau dalam keadaan dingin. Segelas susu dingin bisa menyegarkan tubuh dan memberikan semangat untuk beraktivitas. Tapi di balik kesegaran susu dingin, ada deretan khasiat yang tidak kalah hebatnya lho!

  1. Mencegah rasa kantuk

Kebalikan dari susu hangat yang membantu mengurangi insomnia atau membuat mengantuk, segelas susu dingin bisa membuat Anda tahan terhadap kantuk. Ini karena susu mengandung asam amino triptofan yang bisa merilekskan tubuh saat dikonsumsi hangat.

  1. Mengurangi asam lambung

Segelas susu dingin selain membuat Anda lebih fresh dan membuat tubuh dingin, juga bisa mengatasi kelebihan asam dalam lambung. Teksturnya yang kental bisa menetralkan asam lambung. Jadi kalau Anda sakit maag, segelas susu dingin dapat membantu menyamankan perut.

  1. Mengontrol rasa lapar

Anda tidak perlu lagi repot-repot menghangatkan segelas susu ketika sedang sarapan. Karena kaya protein, susu dapat  membuat perut terasa kenyang. Ini juga salah satu alasan susu dingin dapat menjadi pilihan untuk mendukung program diet Anda.

Artikel Terkait