Olahan Resep Cocopandan yang Wajib Kamu Coba

| 10 Mei 2019

Olahan Resep Cocopandan yang Wajib Kamu Coba

Bila kamu merasa bahwa bahan cocopandan hanya untuk minuman saja, kamu harus mencoba resep unik berikut yang terbuat dari Frisian Flag Kental Manis Cocopandan yang mengandung 6 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B3 dan B6) dan 4 mineral (Kalsium, Fosfor, Natrium dan Kalium), yaitu:


a. Es krim kelapa cocopandan

Kamu hanya memerlukan 2 bahan sederhana untuk membuat es krim nikmat ini seperti 2 bungkus es kelapa muda dan 2 sachet Frisian Flag Kental Manis Cocopandan.


Cara membuatnya yaitu masukkan es kelapa ke dalam gelas lalu tambahkan air. Bekukan ke dalam freezer. Setelah itu hancurkan secara kasar baru blender hingga halus. Bekukan kembali di freezer setelah diletakkan di wadah.


Jika sudah beku, ulangi proses blender kemudian masukkan Frisian Flag Kental Manis Cocopandan. Blender merata, simpan dalam freezer. Kerok es krim, nikmati di siang yang santai.


b. Puding Nata De Coco Cocopandan

Sediakan 750 ml santan yang tidak terlalu encer, 3 bungkus agar-agar bubuk tawar dan berwarna putih, 3 sachet Frisian Flag Kental Manis Cocopandan, 1 sendok teh vanili bubuk, 200 gr gula pasir dan nata de coco secukupnya.


Mulai menyiapkan satu buah panci untuk membuat adonan puding. Masukkan santan, gula pasir, bubuk vanili dan agar-agar bubuk ke dalam panci kemudian aduk merata dan setengah larut. Rebus bahan dengan api sedang sembari diaduk agar santai tidak meluap dan pecah. Tuang ke cetakan puding setelah matang. Atur Nata De Coco di atasnya. Tunggu sampai memadat, baru sajikan bersama Frisian Flag Kental Manis Cocopandan.


c. Martabak Manis Mini

Persiapkan 250 gram tepung terigu protein sedang, 50 gram susu bubuk Frisian Flag Purefarm Full Cream, 40 gr gula pasir, 1 butir telur ayam, 25 gr mentega cair, 25 gram mentega untuk olesan wajan, 1/8 sdt ragi instan, 1/8 sdt baking powder, 1/8 sdt vanili dan 300 ml air hangat.


Sementara toppingnya, 25 gr mentega, Frisian Flag Kental Manis Cocopandan dan keju parut secukupnya.


Mulailah dengan mencampur dan mengaduk tepung terigu, baking powder, susu bubuk Frisian Flag Purefarm Full Cream, vanili dan ragi instant hingga merata lalu sisihkan. Kemudian, kocok telur bersama gula pasir sampai mengembang, masukkan mentega cair sambil terus diaduk. Tambah campuran terigu beserta air hangat perlahan. Aduk hingga semua terigu tercampur dan adonan tidak terlalu kental. Tutup rapat adonan dengan plastik dan diamkan selama minimal 4 jam atau semalaman.

Setelah dirasa adonan mengembang, siapkan loyang martabak mini dan beri olesan mentega lalu panaskan. Tuangkan adonan hingga terbentuk gelembung udara. Kecilkan api, segera tutup adonan. Bila rongga udara dalam gelembung semakin terlihat jelas, beri gula pasir dan tutup sampai bagian bawah martabak berwarna kecoklatan. Angkat, oleskan mentega, tabur keju dan sentuhan terakhir adalah Frisian Flag Kental Manis Cocopandan. Santap selagi hangat.


Biar resep cocopandan Kamu lebih nikmat, selalu gunakan Frisian Flag Kental Manis Cocopandan sebagai tambahannya. Info lengkap bisa kamu cek di sini!

Artikel Terkait