Nutrisi Untuk Buka Puasa di Jalan

| 20 Mei 2019

Nutrisi Untuk Buka Puasa di Jalan

Nutrisi yang kita dapatkan dari menu sahur habis dipakai menjadi energi untuk menjalankan aktivitas. Aktivitas kita yang sangat padat dan melelahkan tetap harus dijalani di Bulan Ramadan. Setelah melewati aktivitas yang padat, seringkali sepulang kerja kita terjebak di kemacetan saat Adzan Maghrib akan tiba. Padahal selama Puasa banyak nutrisi tubuh yang hilang, dan perlu segera diganti agar tubuh tetap berenergi.


1. Karbohidrat

Sudah banyak yang tahu bahwa Karbohidrat adalah penyedia utama energi bagi tubuh. Selama Ramadan tubuh kita tidak mendapatkan asupan ini untuk menjalankan aktivitas yang padat. Karbohidrat dibutuhkan mulai dari kamu berjalan, berlari, atau aktivitas yang lebih intens.


2. Protein

Protein dikenal sebagai zat yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan pemeliharaan sel-sel tubuh. Protein menjaga tubuh kita agar tetap berfungsi dengan baik, selain itu Protein dapat membuat antibodi untuk sistem kekebalan tubuh. Tentu ini sangat penting agar selama Ramadan tubuh tetap sehat. Oleh karena itu selama Ramadan Protein harus tetap terjaga kebutuhannya, karena tubuh kita sangat membutuhkan banyak Protein.


3. Lemak

Banyak yang menganggap lemak sebagai perusak penampilan, tubuh jadi terlihat gemuk. Namun, di samping itu lemak sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu fungsi utama lemak adalah sebagai pelindung organ penting tubuh dari kerusakan. Di bulan Ramadan lemak sangat dibutuhkan karena bisa menjadi sumber energi.


Dari semua nutrisi yang hilang saat Puasa tersebut, kamu bisa segera menggantinya dengan cepat. Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm 225 ml cocok untuk dijadikan minuman pengganti 3 nutrisi yang hilang dipakai untuk aktivitas Kamu selama puasa. Memiliki 6 varian rasa, Full Cream, Coconut Delight, Strawberry, Swiss Chocolate, Kacang Hijau dan Sweet Delight yang pasti kamu sukai, serta bisa dinikmati di mana pun untuk buka puasa.


Artikel Terkait