Mengapa Perlu Minum Susu Setelah Naik Pesawat di Malam Hari?

| 26 Feb 2019

Mengapa Perlu Minum Susu Setelah Naik Pesawat di Malam Hari?

Meski nampaknya tidak melelahkan, pergi menggunakan pesawat ternyata cukup menguras energi. Pakar kesehatan mengatakan bahwa hal tersebut disebabkan oleh tingkat tekanan, suhu dan oksigen di kabin yang berubah-ubah. Belum lagi bila berada di zona waktu berbeda akan mengacaukan beberapa fungsi normal tubuh Anda. Berikut adalah efek berpergian dengan pesawat yang harus Anda ketahui serta cara mengantisipasinya:


a. Tubuh dehidrasi

Kabin pesawat hanya memiliki 50% sirkulasi udara yang dapat menyebabkan tenggorokan, kulit dan hidung terasa kering. Maka dari itu selalu sediakan air mineral dan Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau untuk memberi tenaga ke tubuh Anda. Kemudian bawa juga lotion, semprotan hidung dan perlengkapan lain yang memberi kenyamanan Anda selama penerbangan.


b. Tubuh terasa pegal

Barangkali Anda pun merasakan pengalaman yang sama jika berada dalam penerbangan cukup lama. Tubuh di pesawat mengambil sedikit oksigen sehingga tubuh mudah lelah. Lakukanlah perenggangan sederhana seperti angkat kaki secara bergantian, lenturkan jari-jari atau juga Anda dapat melepas sepatu sejenak bila melakukan perjalanan panjang.


c. Stres meningkat

Cek boarding pass, check in, berpindah dari satu antrian ke antrian lain, mengamankan barang, takut pada ketinggian dan semacamnya berpotensi menggiring Anda pada stres. Redakan lewat meditasi ringan, mengobrol bersama orang sebelah Anda, membawa buku bacaan, headset untuk memutar lagu serta apapun yang menolong Anda mengatasi stres selama penerbangan.


Terakhir yang perlu Anda perhatikan, walau maskapai mempunyai sistem penyaringan yang mampu menghilangkan mayoritas bakteri, jamur dan virus dari udara, Anda masih berpeluang terjangkit kuman yang dibawa oleh penumpang sekitar, utamanya oleh mereka yang sedang sakit.


Maka dari itu pastikan Anda mengkonsumsi vitamin serta minum susu Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau sebelum memulai penerbangan serta Frisian Flag Pure Farm Instant sebelum tidur yang mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan D, tinggi Kalsium dan mudah dilarutkan karena berada dalam bentuk instant.


Pentingnya minum susu bersamaan dengan istirahat cukup ialah agar kuman tidak mudah hinggap ke dalam tubuh Anda mengingat banyaknya vitamin, protein dan asupan gizi lain yang sudah terpenuhi.

Artikel Terkait