Makanan Pengganti Penunda Lapar

| 21 Mar 2019

Makanan Pengganti Penunda Lapar

Hampir semua orang mempunyai kebiasaan makan terlalu banyak tanpa alasan. Hal ini akan memicu badan cepat menggemuk jika tidak diimbangin dengan kegiatan fisik. Kamu yang ingin mulai menjalankan pola hidup sehat, beberapa jenis asupan ini dapat membantumu mengatasi lapar atau kenyang secukupnya, yaitu:

1. Kacang Hijau

Jenis kacang-kacangan ini mengandung serat yang mampu memperlancar proses pencernaan, mengatur kandungan gula darah serta manfaat baik lainnya. Selain itu merupakan sumber protein nabati yang mempunyai protein tinggi sehingga laparmu pun dapat teratasi. Kamu bisa menemukan kacang hijau nikmat di kemasan praktis susu UHT Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau mengandung zat gizi makro dan sumber 8 Vitamin serta sumber 3 mineral dan Magnesium, Zink, Selenium, Natrium dan Kalium.


2. Alpukat

Penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi alpukat akan mengenyangkan perut lebih cepat sebab serat dan lemak tak jenuh tunggal yang terdapat di dalamnya. Disamping itu, asam lemak oleat berfungsi menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Ada cara lain mengolah alpukat misalnya dicampur sayuran salad, pelengkap sandwich atau juga dikemas bersama potongan sushi agar lebih lezat.


3. Salmon

Sumber omega 3nya bagus guna mengurangi beban badan, mengurangi peradangan serta mempercepat proses oksidasi lemak. Kombinasikan salmon dan sayuran panggang atau tumis bayam, brokoli dan semacamnya. Alternatif lainnya, makanlah salmon didampingi susu UHT Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau untuk menambah pemenuhan nutrisi.


4. Oatmeal

Semangkuk oatmeal yang dicampur susu UHT Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau akan meningkatkan rasa kenyang. Makanan ini bisa kamu konsumsi di sore hari daripada kamu memilih makanan ringan lainnya. Oat pun diketahui sebagai bahan alami yang dapat mempercantik kulit. Bukan hanya tubuh saja yang terjaga, tapi juga kulit apabila kamu konsisten dengan menunya.


Selain Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau, ini dia makanan alternatif yang sehat untuk penunda lapar. Cari tahu selengkapnya di sini!

Artikel Terkait