BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
17 Jun 2019

Tips Agar Anak Bangun Pagi

Membangunkan anak setiap hari kadang menjadi kesulitan tersendiri bagi orangtua. Orangtua harus extra usaha agar anak bangun pagi, dan berangkat sekolah. Karenanya seringkali terburu-buru untuk berangkat ke sekolah, berikut tips agar anak bangun pagi.

Baca Juga : RESEP ES MELON BLEWAH

a. Atur Waktu Tidur

Supaya anak bangun pagi, yang utama adalah mengatur waktu tidur dari si anak. Menurut The American Academy of Sleep Medicine, merekomendasikan waktu tidur bagi anak adalah 9 - 12 jam sehari. Jika dihitung berdasarkan waktu rekomendasi waktu tidur anak, maka sebagai orangtua harus memastikan anak tidur di sekitar jam 20.00 - 21.00 paling lambat. Dengan jam tidur di sekitar waktu itu, maka anak punya waktu cukup selama 9 jam untuk tidur, dan bangun di jam 06.00 pagi.

Baca Juga : RESEP SALAD KENTANG

b. Tanamkan Tanggung Jawab

Sudah waktunya kita menanamkan tanggung jawab kepada anak sedini mungkin. Tanggung jawab dimulai dari diri sendiri, bagaimana seorang anak bisa bertanggung jawab kepada dirinya sendiri untuk melakukan tugasnya. Salah satu tanggung jawab yang mudah ditanamkan kepada anak adalah dengan berangkat sekolah tepat waktu, berangkat sekolah tepat waktu dimulai dari bangun pagi. Ajarkan anak untuk bangun pagi agar anak terbiasa bertanggung jawab di kemudian hari.

 

c. Berikan Hadiah atau Apresiasi

Anak harus mendapatkan apresiasi, agar usaha yang dilakukannya banyak peningkatan. Mulai buat janji kepada anak, bila dia bisa bangun pagi dengan tepat waktu, maka akan diberi hadiah. Hal ini bisa memicu motivasi anak agar komitmen bangun pagi. Hadiah yang diberikan bisa berupa jalan-jalan ke tempat yang dia suka.

Baca Juga : RESEP THAI MANGO SMOOTHIE

d. Minum Susu Sebelum Tidur

Kenapa anak susah bangun pagi?  Hal ini disebabkan aktivitas pada usia anak sangat aktif, mulai dari belajar, sampai bermain dengan temannya. Banyak energi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak pada masa tumbuh kembangnya. Akibat aktivitas dari pagi hingga sore hari yang banyak, tubuh anak jadi lelah saat malam dan butuh istirahat yang banyak. Untuk membantu tubuh anak beristirahat, baiknya anak minum segelas susu sebelum tidur. Di dalam susu terdapat kandungan asam amino triptofan, yang dapat membantu produksi hormon melatonin yang bisa membantu tidur jadi lebih lelap. Anak pun mempunyai kualitas tidur yang berkualitas, dan kembali segar di pagi hari. Segelas Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream sangat cocok diminum di malam hari sebelum tidur untuk anak.


Sediakan Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream sebelum tidur, agar anak bangun pagi dengan segar.Dapatkan informasi Purefarm Full Cream di sini

Baca Juga : RESEP KUE KERING CRISPY ALMOND

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Benarkah Cara Menurunkan Kolesterol Hanya dengan Obat?

Milkpedia

Ide Menu Buka Puasa yang Mudah di Dapatkan

Milkpedia

3 Cara Mengajarkan Kesehatan pada Anak Usia Dini