BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
27 Agu 2018

5 Manfaat Madu untuk Kesehatan Keluarga

Manusia ternyata sudah memanfaatkan madu sejak dulu. Sebuah artikel di situs National Geographic Australia menyebut bahwa masyarakat Mesir kuno memakai madu sebagai bahan pemanis. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, manfaat madu lainnya pun ditemukan seperti membantu sistem kekebalan tubuh. Tak heran, madu kerap dikenal dengan sebutan emas cair.

Apa saja manfaat madu untuk kesehatan Anda dan seluruh anggota keluarga?

  1. Antibakteri
    Melansir artikel CNN.com, madu terbukti efektif melawan berbagai jenis bakteri, mulai dari E. coli hingga salmonela. Fungsi tersebut diduga karena lebah memberi hidrogen peroksida ke madu saat mengsintesis pollen bunga. Kombinasi dengan sifat alami madu yang acidic membuatnya sebagai zat antibakteri yang ampuh.
  2. Melegakan tenggorokan
    Disebut dalam artikel Reader’s Digest bahwa salah satu manfaat madu adalah melapisi tenggorokan untuk meredakan efek inflamasi atau iritasi pada tenggorokan. Itulah sebabnya madu bisa melegakan tenggorokan dan meredakan batuk.
  3. Mengatasi kadar gula darah rendah
    Menurut penelitian Journal of the International Society of Sports Nutrition, madu meningkatkan level glukosa dalam darah. Oleh karena itu, madu bermanfaat bagi mereka yang memiliki problem kadar gula darah rendah.
  4. Menurunkan kadar kolesterol “jahat
    Sebuah studi di Dubai terhadap sekelompok orang yang dilansir dari sebuah artikel Reader’s Digest, menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi 250 mililiter air dengan 75 gram madu selama 15 hari mengalami penurunan kadar LDL atau kolesterol jahat dan peningkatan kadar HDL atau kolesterol baik.
  5. Membantu tidur lebih nyenyak
    Artikel di situs Women’s Health menyebut bahwa mengonsumsi madu sebelum tidur membantu produksi melatonin di otak yang bertugas meregulasi ritme sirkadian atau jam tubuh alami, serta memperbaiki siklus tidur sehingga istirahat jadi lebih nyenyak.

Selain manfaatnya, rasa madu yang lezat pun jadi alasan banyak orang mengonsumsinya. Bila masyarakat di Korea gemar menikmati madu lewat kudapan es krim madu yang terkenal,  Anda yang di rumah juga bisa merasakan kebaikan madu melalui sajian Frisian Flag Susu Bubuk Instant Madu bersama seluruh anggota keluarga.

Tersedia dalam kemasan kotak  400 gr dan 800 gr, Frisian Flag Susu Bubuk Instant Madu mengandung zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (Vitamin A, B1, B2, C dan D dan mineral). Konsumsi 2 gelas susu setiap hari dapat mendukung kurang lebih 16% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari.


Dapatkan manfaat kebaikan madu pada Frisian Flag Susu Bubuk Instant Madu. Info lengkap Frisian Flag Susu Bubuk Instant Madu bisa Kamu cek di sini.

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Mitos atau Fakta: Bolehkah Minum Susu Saat Berbuka Puasa?

Milkpedia

Tips Mengetahui Bakat Anak

Milkpedia

5 Manfaat Minum Susu di Pagi Hari untuk Kesehatan Anak