BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu
14 Mar 2018

Rutin Minum Susu di Pagi Hari, Lebih dari Sekadar Memberi Manfaat Gizi

Dalam bukunya, The Miracle Morning, Hal Elrod menyebutkan beragam manfaat bangun pagi, antara lain: meningkatkan kualitas hidup, mood positif dan perasaan bahagia, dan fokus berpikir. Kebiasaan yang dilakukan di pagi hari juga lebih efektif daripada kebiasaan yang dilakukan pada waktu-waktu lainnya. Apalagi jika kebiasaan itu punya banyak manfaat, seperti minum susu di pagi hari. 

Apa saja manfaat minum susu pagi hari?

Membuat kenyang lebih lama

Bagi Anda yang sedang diet, manfaat minum susu pagi hari adalah membantu mengontrol rasa lapar. Kandungan lemak dan protein dalam susu berperan menjaga metabolisme tubuh dan mengurangi sensasi lapar.

Susu bisa menjadi salah satu sumber energi

Sarapan merupakan momen tubuh pertama kalinya mendapatkan asupan setelah beristirahat. Sebagai menu pendamping saat sarapan, susu merupakan menu yang tepat karena kaya zat gizi dan mudah diserap tubuh. Anda bisa minum susu sebelum atau sesudah makan menu sarapan utama.

Baca Juga: Menuju Indonesia Sehat

Menjaga kestabilan tekanan darah  

Di pagi hari, tekanan darah ada dalam kondisi rendah. Berolahraga dilengkapi dengan sarapan bergizi akan membantu Anda menjaga tekanan darah. Lakukan olahraga low-impact seperti jalan pagi, jogging, atau senam pagi. Sarapan sekitar 60-90 menit sebelum berolahraga dan sebaiknya hindari makanan “berat”, pisang dan susu sudah cukup sebagai sumber energi.

Membentuk otot

Ingin otot yang kuat untuk menunjang aktivitas? Olahraga ringan di pagi hari akan melatih kekuatan dan kelenturan otot. Protein dalam susu berperan mendukung regenerasi sel otot dan pembentukan massa otot setelah berolahraga pagi.

Maksimalkan manfaat minum susu di pagi hari dengan mengonsumsi Susu Siap Minum Frisian Flag Purefarm Full Cream yang diproduksi dengan susu segar dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak, sumber vitamin dan mineral dengan cita rasa full cream yang gurih dan lezat. Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Purefarm Full Cream mendukung kurang lebih 25% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal). Jadikan Frisian Flag Purefarm Full Cream sebagai bagian dari pola hidup sehat keluarga.


Mengapa minum susu di pagi hari jauh bermanfaat? Yuk, cari tahu selengkapnya di sini. Pilih Frisian Flag Purefarm Full Cream jadi bagian dari pola hidup sehat keluarga.

Baca Juga: Farmer2Farmer

Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

5 Kreasi Resep Kroket Kentang Berbagai Isian

Milkpedia

11 Resep Es Buah yang Segar untuk Keluarga

Milkpedia

5 Jajanan Tradisional Bercita Rasa Lezat yang Praktis Dibuat