Perayaan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara 2020 : Kebaikan Susu Sebagai Bagian Gizi Seimbang, Dari Peternak Sapi Perah Untuk Keluarga Indonesia Sehat Berprestasi - Press Release

Jun 02, 2020

Perayaan Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara 2020 : Kebaikan Susu Sebagai Bagian Gizi Seimbang, Dari Peternak Sapi Perah Untuk Keluarga Indonesia Sehat Berprestasi

Jakarta, 2 Juni 2020  Perusahaan produk bergizi berbasis susu PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerja sama dengan PERGIZI PANGAN Indonesia hari ini menggelar diskusi online bertajuk “Kebaikan Susu Sebagai Bagian Gizi Seimbang, Dari Peternak Sapi Perah Untuk Keluarga Indonesia Sehat Berprestasi.” sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Susu Sedunia yang juga Hari Susu Nusantara yang digelar secara internasional maupun nasional setiap 1 Juni.

Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro mengatakan bahwa Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara adalah momen penting bagi FFI untuk terus mengajak keluarga Indonesia menikmati dan mendapatkan manfaat dari kebaikan susu, “Momen ini menjadi simbol ajakan Frisian Flag Indonesia kepada seluruh keluarga Indonesia untuk terus tumbuh menjadi keluarga yang sehat dan kuat dengan minum susu setiap har untuk melengkapi asupan gizi seimbang yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain minum susu setiap hari dan makan makanan bergizi, keluarga Indonesia juga harus membiasakan  bergerakaktif setiap hari.”

Dalam diskusi yang berlangsung secara online hari ini, Ketua PERGIZI PANGAN Indonesia Prof. Hardinsyah juga menyampaikan kebaikan-kebaikan yang terkandung dalam segelas susu. Susu adalah salah satu sumber protein hewani yang juga mengandung berbagai zat gizi, baik makro maupun mikro, seperti vitamin dan mineral untuk membantu tubuh tumbuh sehat dan kuat. “Sejarah gizi menunjukkan bahwa susu berperan baik dalam diet manusia sehari-hari. Dalam segelas susu, terkandung separuh kebutuhan Vitamin D dan kalsium, mengandung seperempat kebutuhan Vitamin B12 dan seperenam kebutuhan protein dan asam lemak essential yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.  Sebagai pelengkap kebutuhan gizi yang baik bagi tubuh, susu berperan dalam setiap tahap kehidupan manusia. Tidak hanya baik dikonsumsi oleh anak, susu juga baik untuk dikonsumsi setiap hari oleh remaja dan orang dewasa untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang dan menjadi investasi kesehatan serta kekuatan tubuh di masa yang akan datang.”

Download PDF