Frisian Flag Edukasi Keluarga Indonesia Lewat Kampanye ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’

Berita

Mar 27, 2017

Frisian Flag Edukasi Keluarga Indonesia Lewat Kampanye ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’

Frisian Flag Edukasi Keluarga Indonesia Lewat Kampanye ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’

Rendahnya angka konsumsi susu di Indonesia mendorong Frisian Flag Indonesia untuk terus mengedukasi masyarakat agar rutin minum susu setiap hari. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya kampanye bertajuk ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’. Kampanye, yang resmi diluncurkan pada 20 Maret 2017, ini juga menandai genapnya usia Frisian Flag yang ke-95 tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Tanti, selaku Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia, menyampaikan, “Populasi penduduk di Indonesia mencapai kurang lebih 250 juta, tetapi konsumsi susu dalam satu tahun hanya mencapai 12 liter, sangat-sangat rendah dibanding negara Asia Tenggara lainnya. Berdasarkan masalah inilah FFI berusaha terus menerus mengadakan edukasi kepada masyarakat tentang kebaikan susu, bukan hanya kepada anak-anaknya, tetapi juga orangtuanya, karena kalau orangtuanya memberi contoh dengan rutin meminum susu, maka anak-anaknya juga bisa ikut melakukan.”

Rendahnya angka konsumsi susu di Indonesia juga mendapat perhatian dari ahli gizi dan Ketua Umum PERGIZI Pangan Prof. Dr. Hardiansyah, MS. Lebih jauh ia mengatakan bahwa banyak sekali manfaat susu yang baik untuk tubuh manusia, terutama bagi anak-anak dan remaja yang sedang masa pertumbuhan. “Di dalam susu terdapat kalsium, vitamin D yang bagus untuk tulang, kemudian ada hormon pertumbuhan untuk meninggikan badan. Kalau kita makan kalsium dari brokoli atau ikan teri, itu tidak ada hormon pertumbuhan untuk peninggi badan. Tapi kalau di susu itu komplit ada kalsium, ada vit D, ada zink, bahkan ada asam folat yang bagus untuk para wanita supaya kulitnya bagus, ada vit B3 yang juga bagus untuk kulit, serta B12 yang bagus untuk otak,” papar Hardian.

Di lain sisi, Psikolog Roslina Verauli, M. Psi. memandang bahwa minum susu segelas sehari merupakan sebuah kebiasaan yang baik, terlebih jika dilakukan bersama-sama keluarga. “Kumpul keluarga merupakan media terbaik untuk membentuk emosi positif dan membantu anggota keluarga membentuk perilaku sehat, salah satunya adalah kebiasaan minum susu,” jelas Vera. Lebih jauh Vera menjelaskan bahwa banyak hal menarik yang bisa dilakukan oleh keluarga untuk meningkatkan ritual minum susu, seperti halnya melakukan milk toast terlebih dahulu sebelum minum susu.

Keseriusan FFI untuk menjalankan kampanye ini tidak hanya melalui media promo komersial, tetapi juga melalui beberapa aktivitas, salah satunya adalah dengan menyediakan nomor bebas pulsa (021 – 2975 1355), yang mulai aktif per 27 Maret 2017 bagi masyarakat, yang berminat untuk mendengarkan cerita dari para artis idola tentang kebiasaan mereka sekeluarga meminum susu setiap hari. Masyarakat juga dapat menceritakan kisah kebiasaan minum Susu Kental Manis Gold Frisian Flag di tengah keluarga mereka dan berkesempatan untuk dikunjungi oleh artis idola. Ayo, Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!