3 Resep Unik Dengan Topping Susu Kental Manis

| 09 Sep 2019

3 Resep Unik Dengan Topping Susu Kental Manis

Seiring dengan berkembangnya zaman banyak hal yang mengalami perubahan. Bukan hanya di bidang teknologi saja hal itu terjadi, di bidang makanan pun banyak terjadi perubahan yang bersifat dinamis dan kreatif. Banyak kreasi-kreasi menu makanan baru yang bermunculan seiring dengan kreativitas manusia dan rasa penasaran mencari rasa terlezat yang tidak ada habisnya. Berangkat dari hal tersebut mulai bermunculan beraneka ragam Topping. Topping sendiri adalah tambahan yang digunakan di makanan ataupun minuman, bisa berupa taburan yang ditaruh di atas atau sebagai celupan. Untuk itu berikut Kami bagikan resep unik dengan Frisian Flag Full Cream Gold pilihanku untuk toppingnya.

 

  1. Jasuke

Jagung Susu Keju atau yang lebih dikenal dengan Jasuke adalah makanan yang sangat digemari oleh semua masyarakat. Membuatnya pun sangat mudah dan sederhana, bahan-bahan yang diperlukan antara lain; jagung manis, keju, mentega, dan Frisian Flag Full Cream Gold. Pertama, rebus jagung manis yang sudah diserut. Kemudian angkat setelah matang dan empuk. Selanjutnya taruh di mangkuk dan campur dengan mentega, aduk hingga merata. Kamu tinggal menambahkan topping keju dan Frisian Flag Full Cream Gold di atasnya, Jasuke pun siap santap.

 

  1. Mantau Goreng

Mantau adalah makanan yang sudah sangat terkenal sejak dulu. Mantau memiliki rasa yang manis dan bertekstur lembut yang sangat nikmat di lidah. Seiring perkembangan zaman juga sudah banyak yang menjual mantau yang sudah siap untuk dikukus. Nah, untuk membuat Mantau Goreng, kamu bisa menyiapkan Mantau yang sudah jadi. Pertama panaskan minyak di penggorengan, lalu masukkan Mantaunya, tunggu hingga berwarna keemasan. Setelah itu angkat dan tiriskan, Kamu bisa menambahkan topping Frisian Flag Full Creams Gold di atasnya atau dijadikan celupan.

 

  1. Churros

Churros menjadi makanan yang istimewa, selain memiliki rasa yang manis juga bisa mengkreasikan topping sebagai celupannya. Pertama siapkan bahannya, tepung terigu 700 gr, mentega 40 gr, telur 1 butir, gula pasir 1 sdt, garam, air 125 ml, dan keju. gula kastor 2 sdm, bubuk kayu manis 1 sdt, mentega cair dan Frisian Flag Full Cream. Rebus air, garam dan gula hingga mendidih, kemudian tambahkan tepung terigu dan masak selama 2 menit. Setelah itu tambahkan telur dan diaduk, kemudian tambahkan keju dan aduk kembali. Setelah adonan siap, panaskan api dan bentuk adonan dengan piping bag. Goreng adonan hingga keras. Untuk toppingnya atasnya kamu bisa menambahkan bubuk kayu manis dan gula kastor, sedangkan topping celupannya bisa mencampur Frisian Flag Full Cream Gold dengan Mentega Cair. Churros pun siap dihidangkan.

 

Cari tau varian susu kental manis Frisian Flag lainnya di sini yuk! untuk kreasi toping masakan lainnya. 

Artikel Terkait