BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu
04 Mei 2019

Panduan Minum Susu untuk Remaja Saat Puasa


Memasuki bulan puasa, remaja yang aktif beraktivitas membutuhkan asupan gizi untuk tetap mencukupi kebutuhan hariannya. Segelas susu bisa menjadi minuman sehat yang dapat dikonsumsi saat berpuasa, baik saat buka puasa maupun sahur. Berikut ini panduan minum susu untuk remaja selama berpuasa agar puasa berjalan lancar hingga Lebaran tiba:


1. Segelas susu saat sahur

Selama menjalankan puasa, anak yang sudah memasuki fase remaja biasanya sering cepat lapar dan lemas karena kurangnya energi di dalam tubuh. Agar tubuhnya selalu fit dan bertenaga, jadikan susu salah satu menu wajib saat sahur. Susu dapat memberikan efek rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein. 


2. Awali buka puasa dengan segarnya susu

Susu sebagai minuman yang baik untuk buka puasa bisa membantu mengembalikan energi tubuh yang hilang. Agar anak remaja Anda tak bosan minum susu, Anda bisa membuatkannya berbagai hidangan takjil berbahan susu. Beragam kreasi susu ini dapat memberikan kesegaran dan melepaskan dahaganya karena berpuasa seharian. Selain itu, untuk energi saat menjalani salat tarawih dan sebelum makan berat, susu dan sepotong kurma bisa jadi santapan ringan. 


3.Minum susu sebelum tidur

Setelah lelah beraktivitas seharian, segelas susu  sangat tepat diberikan kepada anak Anda sebelum ia terlelap tidur. Kandungan asam amino triptofan dalam susu mendorong produksi melatonin yang memberi efek menenangkan sehingga anak cepat terlelap dan bangun untuk sahur dengan segar.


Satu-satunya susu dengan rasa kelapa muda yang segar, minum 2 kotak Frisian Flag Purefarm Coconut Delight saat berbuka puasa dan setelah makan sahur membantu mendukung kurang lebih 18% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal). Tersedia dalam kemasan kotak praktis 225 ml dan kemasan keluarga 900 ml, lezatnya Frisian Flag Purefarm Coconut Delight dapat dikonsumsi dalam segala suasana oleh semua anggota keluarga.


Untuk kamu para remaja yang aktif, simak deh tips minum susu yang baik saat berpuasa ini. Jangan lupa pilihnya susu Frisian Flag Purefarm Coconut Delight yang rasanya kekinian banget, di sini!


Share This Entrys

Artikel Terkait
Milkpedia

Resep Kue Kering Gurih dan Bergizi

Milkpedia

Yuk Buat Resep Dessert Cokelat Ini Hanya Dalam 10 Menit

Milkpedia

Tips Agar Anak Semangat Belajar