Facebook Pixel
RTD Updated

Milky Kotak, Susu Kotak Siap Minum Bantu Penuhi Gizi Anak

Milky Kotak, Susu Kotak Siap Minum Bantu Penuhi Gizi Anak
Milky Kotak, Susu Kotak Siap Minum Bantu Penuhi Gizi Anak
Milky Kotak, Susu Kotak Siap Minum Bantu Penuhi Gizi Anak
Milky Kotak, Susu Kotak Siap Minum Bantu Penuhi Gizi Anak
Milky Kotak, Susu Kotak Siap Minum Bantu Penuhi Gizi Anak
Milky Kotak, Susu Kotak Siap Minum Bantu Penuhi Gizi Anak
Milky Kotak, Susu Kotak Siap Minum Bantu Penuhi Gizi Anak

Ukuran Kemasan

Tersedia Dalam Rasa Lain

Beli Disini

Susu Kotak Siap Minum Frisian Flag Milky UHT Kotak diproduksi dari susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan tinggi akan kalsium, vitamin A, B1, B2, B6 dan D3 untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dengan rasa yang enak.

Dalam 180 ml Frisian Flag Milky mengandung protein sebanyak 4 gram (setara dengan kandungan protein dalam setengah butir telur ayam). Konsumsi dua Susu Kotak Frisian Flag Milky mendukung kurang lebih 12% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari (berdasarkan kebutuhan energi 2150 kkal). Susu Kotak Anak ini tersedia dalam kemasan kotak praktis 115 ml dan 180 ml. Dapat dikonsumsi dalam segala suasana terutama untuk menemani aktivitas si Kecil di luar rumah. Susu Kotak Frisian Flag Milky Kotak tersedia juga dalam varian rasa Cokelat dan Strawberry.

Manfaat Susu Kotak Bagi Kesehatan Anak

Dalam masa pertumbuhan, anak wajib diberikan asupan makanan dengan gizi seimbang. Pemberian susu kotak khusus Anak bisa jadi pilihan agar menjaga daya tahan tubuh serta membantu proses tumbuh kembangnya. Susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, di antaranya:

Sumber Energi

Selain karbohidrat, lemak yang terdapat di dalam susu kotak UHT dapat dijadikan sumber energi untuk Anak saat beraktivitas. Sumber energi lainnya berasal dari gula yang biasanya menjadi pelengkap susu.

Penunjang Tumbuh Kembang Anak

Protein yang ada di dalam susu kotak UHT memiliki peran penting untuk menunjang tumbuh kembang anak. Protein disebut juga sebagai zat pembangun yang berperan untuk pertumbuhan otot, daya tahan tubuh, dan metabolisme.

Mendukung Kesehatan Tulang dan Gigi

Di dalam susu kotak UHT terdapat kalsium yang merupakan komponen penyusun tulang dan gigi. Pertumbuhan tulang sejak masa anak-anak sangat penting agar terhindar dari risiko pengeroposan tulang atau osteoporosis di masa mendatang.

Membantu Penyerapan Vitamin

Susu kotak UHT memiliki kandungan vitamin yang sangat penting untuk kesehatan tubuh anak, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, dan vitamin B12. Dengan mengonsumsi susu kotak, anak bisa menyerap vitamin-vitamin tersebut.

Membantu Perkembangan Otak

Susu kotak bisa menjadi asupan tambahan yang dapat membantu perkembangan otak anak. Di fase penting ini, diperlukan asupan yang tinggi lemak. Nah, salah satu sumber lemak yang bisa dikonsumsi terdapat di dalam susu kotak UHT yang dapat dikonsumsi setiap hari.

Kapan Anak Bisa Mengonsumsi Susu Kotak?

Meskipun susu kotak mengandung gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak. Namun, bayi yang masih berusia 0-12 bulan masih membutuhkan asupan nutrisi penting dari ASI Ibu. Badan kesehatan dunia WHO juga menyarankan Ibu untuk memberikan ASI eksklusif tanpa menambah asupan apapun selama 6 bulan. Setelah bayi berusia 6 bulan, ia bisa dikenalkan dengan asupan nutrisi tambahan dari MPASI dan susu UHT sebagai bahan masakan MPASI, namun perlu dicatat bahwa susu kotak UHT ini bukan pengganti ASI dan minuman utama ya. Susu UHT baru benar-benar boleh dikonsumsi saat anak berusia 1 tahun ke atas. Dengan catatan, si kecil tidak memiliki alergi susu.

Susu kotak memang bisa membantu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan anak, namun tidak bisa sepenuhnya menggantikan peran ASI. Selain itu, pemberiannya harus menunggu hingga anak berusia 1 tahun karena pencernaannya dikhawatirkan tidak dapat menerima protein susu sapi dalam jumlah besar. Oleh karena itu ada beberapa hal yang diperhatikan orang tua ketika ingin memberikan susu kotak UHT kepada anak.

Di antaranya adalah maksimal hanya boleh mengonsumsi 700 ml susu UHT dalam sehari. Konsumsi susu UHT secara berlebihan dapat memengaruhi nafsu makan anak. Kondisi tersebut bisa mengganggu asupan nutrisi si Kecil secara keseluruhan. Jumlah susu UHT yang dikonsumsi maksimal 30 persen dari total kebutuhan kalori, sementara 70 persen sisanya harus berupa makanan padat bernutrisi seperti sayur, daging, maupun buah. Susu UHT tidak bisa digunakan sebagai pengganti ASI. Anak harus menerima asupan ASI setidaknya hingga usia 2 tahun. Berkonsultasi dengan dokter anak terlebih dahulu jika hendak memberikan susu UHT atau jenis susu selain ASI untuk mencegah risiko alergi.

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Susu Kotak

Ada berbagai jenis susu yang bisa dikonsumsi anak-anak hingga orang dewasa. Tugas Ibu untuk memilih jenis susu yang mengandung nutrisi tinggi untuk mendukung kebutuhan harian si kecil. Namun, Ibu harus memerhatikan beberapa hal. Susu UHT hanya boleh diberikan dalam jumlah kecil sebagai bahan tambahan dalam makanan.

Selain berbagai kandungan nutrisi di atas, susu kotak memiliki kemudahan dan kenyamanan tersendiri bagi para ibu. Susu kotak sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana tanpa perlu memikirkan membawa botol susu ataupun air panas. Susu jenis ini juga mudah untuk disimpan dan umumnya memiliki kemasan yang didesain untuk mempertahankan kualitas nutrisi di dalam susu UHT.

Frisian Flag hadir memberikan solusi dengan menyediakan produk susu cair siap minum yang bisa dinikmati oleh anak-anak, seperti Frisian Flag Milky UHT Kotak yang diproduksi dari susu segar dengan kandungan zat gizi makro dan zat gizi mikro untuk mendukung pertumbuhan si kecil dengan varian rasa yang enak.

Perlu Ibu ketahui, mengonsumsi dua kotak Frisian Flag Milky dapat mendukung kurang lebih 12% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari lho. Yuk, saatnya pilih yang terbaik untuk si kecil dengan memberikan Frisian Flag Milky Kotak.

Manfaat kandungan zat gizi dalam Frisian Flag Milky Kotak

Zat Gizi Makro
Protein Pertumbuhan dan pemeliharaan sel-sel tubuh
Karbohidrat Sumber energi
Lemak Pelindung organ penting tubuh
Zat Gizi Mikro
Vitamin A Mendukung kesehatan mata
Vitamin B1 Berperan dalam metabolisme energi dan kesehatan kulit
Vitamin B2 Berperan dalam metabolisme energi dan kesehatan kulit
Vitamin B6 Membantu pembentukan sel darah merah
Vitamin D3 Pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi
Kalsium Mineral utama dalam tulang dan gigi

 

Takaran saji 1pak (180 ml)

Jumlah Sajian per Kemasan : 1




JUMLAH PERSAJIAN
Energi Total 140 kkal

Energi dari Lemak 40 kkal



%AKG*
Lemak Total
2.5 g
7%
Lemak Jenuh
3 g
18%
Kolesterol
10 mg
3%
Protein
4 g
6%
Karbohidrat Total
21 g
7%
Gula
20 g

Sukrosa
15 g

Natrium 50 mg
2%
Kalium 240 mg
5%
Vitamin A
30%
Vitamin D3
30%
Vitamin B1
25%
Vitamin B2
30%
Vitamin B3
15%
Vitamin B6
15%
Vitamin B12
30%
Kalsium
30%
Fosfor
30%
*Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal. Kebutuhan energi anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah.

Komposisi: Susu Segar, Air, Sukrosa, Susu Skim Bubuk, Bubuk Cokelat, Lemak Susu, Bubuk Whey, Mineral(Trikalsium Fosfat), Penstabil Nabati, Perisa Identik Alami, Pengemulsi Nabati, 7 Vitamin (mengandung antoksidan tokoferol)