Facebook Pixel
Banner Mobile

Purefarm, Minuman Segar Susu Cair Penuh Gizi

Susu cair UHT (Ultra High Temperature) menjadi salah satu minuman yang dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kandungan gizi di dalamnya diyakini memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Sebelum mengetahui manfaatnya lebih lanjut, simuk dulu apa yang dimaksud dengan susu cair UHT yuk!

Apa Itu Susu Cair UHT?

 

Susu cair dikelompokkan ke dalam dua jenis, yaitu susu cair UHT dan susu cair pasteurisasi. Istilah UHT dan pasteurisasi adalah dua cara pemrosesan susu agar dapat dikonsumsi dengan aman dan bertahan lama.

Susu Cair UHT adalah proses pemanasan susu segar yang dilakukan setelah diperah langsung dari sapi. Hal yang membedakan UHT dengan pasteurisasi adalah tingkat pemanasannya. Pada susu cair UHT, susu dipanaskan dengan suhu yang lebih tinggi, yaitu 135 - 150 derajat celcius namun dengan waktu yang sangat singkat, sekitar 2-3 detik. Proses pemanasan ini bertujuan untuk membunuh bakteri jahat yang terdapat dalam susu segar. Melalui proses tersebut, susu cair jadi lebih aman untuk dikonsumsi dan lebih awet saat disimpan, selama kemasannya masih tersegel rapat, sehingga tidak terkontaminasi oleh bakteri. 

Apakah UHT Mengubah Kandungan Susu Cair?

Seperti yang diketahui, proses pemanasan susu bertujuan untuk mematikan segala bakteri jahat yang terkandung dalam susu segar agar susu tersebut lebih aman dan layak dikonsumsi. UHT menjadi salah satu proses yang sering dilakukan, namun apakah proses ini dapat mengubah kandungan nutrisi dalam susu cair?

Meski kaya akan kandungan gizi, setelah diperah susu segar akan terpapar udara dan berisiko terkontaminasi. Menurut Centers For Disease Control and Prevention, susu segar bisa mengandung mikroorganisme yang mengancam kesehatan tubuh. Oleh karena itu, proses UHT diperlukan agar mikroorganisme tersebut dapat mati. Selain itu, proses ini dilakukan agar masa konsumsi lebih lama tanpa harus menambahkan bahan pengawet.

Manfaat Susu Cair UHT

  1. Memenuhi kebutuhan nutrisi
  2. Membantu proses pertumbuhan tulang
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  4. Mendukung kerja sistem saraf
  5. Sebagai sumber energi

Susu Cair UHT Frisian Flag Purefarm

Untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia, Frisian Flag Indonesia menyediakan susu cair siap minum bergizi dengan kemasan kotak dan botol yang praktis dan higienis dalam ukuran sekali minum serta ukuran yang dapat dikonsumsi oleh keluarga. Susu cair ini dapat dikonsumsi oleh semua usia (kecuali bayi usia 0 - 12 bulan).

Susu cair Frisian Flag diproduksi dengan susu segar pilihan, dengan pengalaman produksi lebih dari 140 tahun di dunia dan didukung oleh keahlian dari Netherlands Dairy Expertise menghasilkan susu dengan cita rasa yang lezat dan bergizi.

Susu cair Siap Minum Frisian Flag mengandung rangkaian zat gizi makro (zat gizi penting: protein, karbohidrat dan lemak) dan zat gizi mikro (multivitamin dan mineral) untuk mendukung asupan gizi harian keluarga Indonesia.

Susu cair siap minum ini tersedia dalam merk Frisian Flag Purefarm yang bisa dikonsumsi oleh anggota keluarga, serta Frisian Flag Kid, Milky, and Fruity yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak. Frisian Flag Purefarm memiliki 3 varian yang bisa jadi pilihan, di antaranya Purefarm Full Cream, Purefarm Flavour Milk, dan Purefarm Low Fat. Tersedia dalam kemasan kotak 900 ml untuk keluarga, kemasan praktis 450 ml, kemasan sekali minum 225 ml dan 115 ml, serta kemasan botol 180 ml.

Kemasan kotak 900 ml & 450 ml Frisian Flag menggunakan sistem combibloc lid yang merupakan inovasi dari Frisian Flag sejak tahun 2010. Dengan menggunakan system Combibloc lid, pada saat tutup kemasan luar dibuka/diputar, otomatis akan membuka alufoil di dalamnya. Hal ini bertujuan agar alufoil tidak bersentuhan langsung dengan bagian luar.

Jadikan Susu cair Siap Minum Frisian Flag menjadi bagian dari pola hidup sehat keluarga Kamu.