Hari Pangan Sedunia, Frisian Flag Indonesia Tekankan Pentingnya Kemitraan untuk Capai Ketersediaan Pangan Nasional - Press Release

Oct 18, 2019

Hari Pangan Sedunia, Frisian Flag Indonesia Tekankan Pentingnya Kemitraan untuk Capai Ketersediaan Pangan Nasional

Tulungagung, 18 Oktober 2019- PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan Koperasi Bangun Lestari Tulungagung dan para pakar peternakan menyelenggarakan bincang-bincang Bewara di Tulungagung untuk memperingati hari pangan sedunia, Jumat (18/10/2019). Melalui kegiatan ini, FFI kembali menekankan pentingnya kemitraan dan kolaborasi untuk meningkatkan pemberdayaan peternak lokal dalam mencapai visi misi bersama, yaitu memberikan ketersediaan pangan nasional untuk SDM unggul Indonesia.

Susu merupakan sumber protein hewani yang mengandung banyak gizi penting. Dari sisi hilir, Indonesia merupakan salah satu negara yang konsumsi susunya tergolong rendah dengan angka konsumsi susu masyarakat Indonesia sebanyak 16,5 kg per orang per tahun. Sementara di sisi hulu, produksi lokal baru mencapai 864,6 ribu ton atau sekitar 19 persen dari kebutuhan nasional sebanyak 4,5 juta ton.

Saat ini, global tengah berada pada Revolusi Industri 4.0 atau dikenal dengan Era Disrupsi. Oleh karena itu, dunia usaha perlu mengantisipasi tantangan era ini melalui kompetensi 4C. Communication pemenuhan proses interaksi sosial, Collaboration menjalin kerjasama, Critical Thinking membangun tradisi pemikiran kritis dan Creativity mendorong proses kreatif. Dalam hal inilah, kompetensi komunikasi dan kolaborasi dapat direalisasikan dalam sebuah proses kemitraanDengan demikian, kemitraan menjadi salah satu faktor penting bagi dunia usaha dalam menghadapi Era Disrupsi.

Download PDF