Media Workshop Drink, Move, Be Strong oleh Frisian Flag

Berita

Apr 24, 2015

Media Workshop Drink, Move, Be Strong oleh Frisian Flag

Media Workshop Drink, Move, Be Strong oleh Frisian Flag

FrieslandCampina melalui Frisian Flag Indonesia kembali menggelar kampanye Drink, Move, Be Strong di 2015 dengan mengajak anak Sekolah Dasar agar memilih jajanan yang sehat, variasi makanan bergizi, meningkatkan kebiasaan minum susu serta membiasakan diri bergerak dan berolahraga lebih aktif.

Kampanye ini dimulai dengan workshop yang bertajuk, ā€œPola Aktivitas dan Gizi Seimbang untuk Mencapai Tumbuh Kembang Anak yang Optimal,ā€ di Hotel Double Tree, Jakarta Pusat, pada hari Kamis, 23 April 2015.

Dalam presentasinya, pakar gizi Dr.Ir.Heryudarini Harahap, M. Kes dari PERSAGI menyampaikan beberapa temuan hasil SEANUTS. Diantaranya, prevalensi anak tidak aktif di Indonesia mencapai 57,3%; lalu sekitar 55,2% anak-anak lebih dari 2 jam menghabiskan waktu di depan layar TV/komputer; anak yang tinggal di perkotaan lebih banyak menghabiskan waktu di depan TV/komputer selama 2 jam atau lebih dibandingkan di desa, hal ini diduga karena di desa lebih banyak ruang terbuka yang bisa digunakan untuk bermain. Kemudian, anak-anak dengan aktivitas tinggi yang berlebihan berisiko stunting dibandingkan dengan anak-anak aktivitas sedang yang dipengaruhi oleh faktor konsumsi protein serta kepadatan tulang.

Ia menambahkan bahwa untuk tumbuh dan menjalankan aktivitas fisik yang optimal, anak-anak membutuhkan asupan zat gizi yang seimbang. Protein, kalsium dan vitamin D memegang peranan penting dalam pembentukan dan pemeliharaan tulang, salah satunya dengan minum susu sebagai sumber protein dan vitamin D yang baik.

Terkait implementasi aktivitas fisik pada anak, dr. Sophia B. Hage, Residen Dokter Spesialis bidang olahraga menyarankan frekuensi olahraga paling baik dilakukan setiap hari oleh anak-anak, dengan intensitas sedang hingga berat minimal adalah 1 jam. Gerakannya pun dengan menggabungkan gerakan aerobik dan latihan kekuatan otot. Ia juga berpesan agar orangtua bisa memberikan contoh berolahraga yang baik bagi anak-anak dan membantu mereka membatasi perilaku sendentary (duduk, berbaring).

Melalui aksi ini, Frisian Flag tidak hanya ingin membangun reputasi sebagai brand yang menyediakan asupan gizi melalui produk-produknya, tetapi juga menginisiasi gaya hidup sehat.