FRISIAN FLAG® PRIMAGRO: Kandungan 9AAE Terlengkap Bantu Ibu Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Our Milkpedia

Berita

Apr 20, 2021

FRISIAN FLAG® PRIMAGRO: Kandungan 9AAE Terlengkap Bantu Ibu Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

FRISIAN FLAG® PRIMAGRO: Kandungan 9AAE Terlengkap Bantu Ibu Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Golden periode tumbuh kembang anak ada pada 1.000 hari awal kehidupannya, dimana pada fase tersebut otak mengalami perkembangan paling cepat. Oleh karena itu, asupan nutrisi yang lengkap, tepat, dan berkualitas, dibutuhkan untuk mendukung perkembangan otak dan jaringan tumbuh kembang lainnya. FRISIAN FLAG® PRIMAGRO dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (9AAE) hadir untuk membantu ibu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.


Selama hampir 100 tahun hadir dan menjadi produsen produk bernutrisi berbasis susu, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) senantiasa melakukan berbagai inovasi dalam upaya mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Pada hari Kamis (15/04/2021) melalui virtual event ‘Media Scientific Session dan Product Launch’, FFI secara resmi memperkenalkan susu bubuk pertumbuhan FRISIAN FLAG® PRIMAGRO 1+ dan 3+ dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (9AAE) lengkap, Omega 3, Omega 6, Minyak Ikan, Tinggi Proteinserta lebih dari 14 vitamin dan 9 mineral yang diformulasikan khusus dengan mempertimbangkan nutrisi lengkap yang dibutuhkan anak di awal kehidupannya.

Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia, William Lumentut mengatakan, FRISIAN FLAG® PRIMAGRO hadir sebagai mitra orang tua dalam mengoptimalkan potensi tumbuh kembang anak. “Proses tumbuh kembang anak pada 1000 hari pertama kehidupan merupakan masa emas yang tidak bisa diulang. Oleh karena itu dibutuhkan perhatian khusus dari orang tua terutama dalam penyediaan asupan gizi yang optimal. FFI terus berinovasi dan terus berkomitmen menjadi mitra bagi para orang tua menyediakan kebutuhan gizi yang berkualitas dan terjangkau, sesuai dengan visi perusahaan Nourishing by Nature,” ujar William.

Berdasarkan penelitian terbaru, FFI menemukan bahwa anak-anak membutuhkan seluruh 9 Asam Amino Esensial (9AAE) secara lengkap untuk membantu mendukung potensi pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. “Asam Amino Esensial yang sering dianggap sebagai pembentuk blocks of life, berperan sangat penting dalam perkembangan holistik anak usia pertumbuhan, mulai dari mendukung tulang dan gigi yang kuat, sampai dengan mendukung kesiapan mereka belajar. Kali ini, kami menghadirkan Frisian Flag PRIMAGRO 1+ dan 3+ yang bersumber dari protein hewani berkualitas tinggi dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (9AAE) dalam jenis yang lengkap dan jumlah yang lebih tinggi untuk bantu dukung potensi tumbuh kembang si kecil secara lebih optimal,” jelas Angelia SusantoHead of Marketing PT. Frisian Flag Indonesia.

9 Asam Amino Esensial (9AAE) mengandung histidin, isoleusin, leusin, lisin, metionin, fenilalanin, treonin, valin, dan triptofan, yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan optimal anak. Dokter Anak Spesialis Nutrisi dan Penyakit Metabolik pada Anak, Prof. Dr. dr. Damayanti Rusli Sjarif, Sp.A(K) mengatakan, “Kandungan 9AAE berperan besar dalam membantu pertumbuhan dan kecerdasan otak anak, termasuk dalam kondisi malnutrisi. Jika anak kekurangan satu jenis 9AAE, maka kinerja hormon pertumbuhan (IGF-1) dapat menurun sebesar -34% dan sampai dengan -50% apabila keseluruhan 9AAE tidak terpenuhi, sehingga dapat mengakibatkan pembentukan otak menjadi tidak maksimal dan anak berisiko mengalami stunting atau gangguan tumbuh kembang.”

Di Indonesia, per 2018, terdapat 18 provinsi dengan prevalensi stunting 30-40%. Angka tersebut membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus stunting terbesar di Asia Tenggara. Oleh karenanya, kehadiran susu bubuk pertumbuhan FRISIAN FLAG® PRIMAGRO 1+ dan 3+ dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (9AAE) lengkap, menjadi jawaban untuk para orang tua yang ingin mengoptimalkan pertumbuhan anak dan mencegah terjadinya stunting sejak dini.

Paula Verhoeven, public figure dan juga seorang ibu, menyambut positif hadirnya FRISIAN FLAG® PRIMAGRO 1+ dan 3+ dengan kandungan 9 Asam Amino Esensial (9AAE) lengkap, “Sebagai ibu muda, saya juga cukup khawatir ketika mengetahui informasi bahwa anak rentan mengalami stunting dan bisa berpengaruh terhadap pertumbuhan jangka panjang, apalagi Kiano juga sempat susah makan. Maka dari itu, sebagai Ibu saya harus pintar-pintar mencari solusi, menyaring informasi, serta cermat dalam memilih produk terbaik dengan kandungan yang lengkap dan tepat sesuai kebutuhan anak,” ujar Paula dalam kesempatan yang sama.

Frisian Flag PRIMAGRO 1+ dan 3+ kini telah hadir di supermarket dan toko-toko terdekat dengan varian rasa vanila, madu, dan coklat. Ukuran kemasan yang dihadirkan juga beragam sesuai dengan kebutuhan yakni tersedia dalam 150g, 400gr, 800gr, 1.2kg, dan 2kg.