Frisian Flag Milky Hadirkan Zuzhu Zazha dan Pesan tentang Kebaikan Susu

Berita

Jul 31, 2019

Frisian Flag Milky Hadirkan Zuzhu Zazha dan Pesan tentang Kebaikan Susu

Frisian Flag Milky Hadirkan Zuzhu Zazha dan Pesan tentang Kebaikan Susu

Untuk mengajak anak-anak minum susu dengan cara menyenangkan, Frisian Flag Milky membangun sebuah karakter pahlawan super baru, Zuzhu & Zazha, dengan konsep kampanye yang menarik dan edukatif untuk anak-anak usia 6-12 tahun. Frisian Flag Milky dengan karakter Zuzhu & Zazha hadir dalam kemasan kotak 115ml serta kemasan kotak dan botol 180ml. 

“Sebelumnya, kami menggunakan karakter Disney, sekarang kami sudah membangun karakter asli  milik Frisian Flag. Bagaimanapun juga kami butuh karakter untuk kami kembangkan sendiri. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan tentang karakter yang diminati anak-anak, terungkap bahwa anak-anak suka karakter yang imut dan familiar. Karena itu kami membuat karakter pahlawan super bernama Zuzhu yaitu karakter yang lahir dari tetesan susu (drop of milk),” ujar Aliah Shalihah, Manager Category Marketing RTD Frisian Flag Indonesia.

Menciptakan sebuah karakter baru agar bisa dengan cepat disukai oleh anak-anak bukanlah hal yang mudah. Tetapi kehadiran Zuzhu sebagai ikon baru pada kemasan Frisian Flag Milky sudah dipersiapkan cukup matang untuk dikembangkan di masa mendatang. Salah satunya dengan membentuk karakter Zazha yang menjadi teman Zuzhu. Tidak hanya Zuzhu & Zazha, Tim Marketing RTD bahkan sudah mempersiapkan karakter pendukung lainnya, yang bisa dikembangkan menjadi cerita dongeng yang nantinya akan dimunculkan dalam bentuk komik ataupun webisode atau kumpulan cerita-cerita pendek yang ditampilkan secara online.

“Kita sudah menyiapkan frame work untuk mengembangkan tokoh-tokoh ini di masa mendatang, mulai dari komik, webisode, di mana cerita-cerita tersebut bukan hanya sekadar dongeng, tetapi mengandung nilai edukasi tentang gizi dan mengajak anak-anak untuk rajin minum susu,” tambah Santy Octavia, Jr. Brand Manager RTD Kids Frisian Flag Indonesia.

Sebagai langkah awal mengenalkan karakter Zuzhu & Zazha sebagai ikon baru di kemasan FF Milky, Frisian Flag pun mulai menjalankan strategi pemasaran, salah satunya dengan ikut serta dalam acara festival anak-anak yaitu WonderFest, pada 23 Juni. Keikutsertaan Frisian Flag dalam acara yang berskala besar dengan target pasar yang pas, dinilai cukup efisien dan mampu menarik konsumen sesuai target usia dari produk Frisian Flag Milky.

“Ini baru awal, selanjutnya kami akan terus mengembangkan karakter Zuzhu & Zazha ini lewat kampanye edukatif yang sudah kita siapkan, baik melalui kerja sama dengan pihak retailer maupun melalui berbagai aktivasi dengan target anak-anak  seperti aktivasi  ke sekolah-sekolah dasar secara nasional. Jadi memang Zuzhu & Zazha ini  bisa menjadi icon Frisian Flag Milky  dalam  menyampaikan pesan sehat kepada anak-anak maupun orang tua tentang kebaikan susu,” tutup Aliah.