Frisian Flag Indonesia Perkenalkan Karakter Animasi Edukatif Zuzhu dan Zazha

Our Milkpedia

Berita

Oct 02, 2019

Frisian Flag Indonesia Perkenalkan Karakter Animasi Edukatif Zuzhu dan Zazha

Frisian Flag Indonesia Perkenalkan Karakter Animasi Edukatif Zuzhu dan Zazha

Kedua karakter, yang terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat dan kebaikan bagi kesehatan, ini diharapkan bisa menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak-anak Indonesia. Pesan edukatif dan kisah inspiratif yang disampaikan akan hadir dalam beragam media yang akrab dengan kehidupan sehari-hari, seperti e-comic dan film animasi pendek.

“Sebagai perusahaan yang secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau, inovasi dari FFI juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihadirkan. Memanfaatkan teknologi digital yang saat ini lekat dengan anak-anak, karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek. Kami berharap kehadiran Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini,” ujar Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah.

Pemanfaatan animasi sebagai media dalam membantu pembentukan karakter anak juga diamini oleh Psikolog Putu Andani, M.Psi. Dalam bincang-bincang santai di acara peluncuran Zuzhu dan Zazha, ia menyampaikan bahwa karakter animasi bisa menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, ditambah dukungan teknologi digital seperti saat ini yang perkembangannya cukup pesat. “Ketika anak memasuki usia middle childhood (kurang lebih usia 6-12 tahun), faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin luas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. Pada kenyataannya anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun di situs internet lainnya,” tambah Putu.

Untuk memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha lebih luas lagi kepada anak-anak di seluruh Indonesia, Frisian Flag menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel ternama di Indonesia, Alfamart. Bersama Alfamart, FFI menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai, yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia, di mana aktivitas ini juga berhasil memecahkan rekor sebagai kegiatan Mewarnai Secara Serentak di Kota Terbanyak dan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Kami juga ingin membantu orang tua dalam mendapatkan asupan dan jajanan yang aman, serta sehat, bagi anak-anak dengan menghadirkan susu cair Frisian Flag Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Kami berharap, inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan Frisian Flag Indonesia ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan,” terang Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya.