Frisian Flag Indonesia, Luncurkan Fitur Teman 123 untuk Dukung#SemangatIbu Bikin Seru pertumbuhan si Kecil

Berita

Jul 08, 2019

Frisian Flag Indonesia, Luncurkan Fitur Teman 123 untuk Dukung#SemangatIbu Bikin Seru pertumbuhan si Kecil

Frisian Flag Indonesia, Luncurkan Fitur Teman 123 untuk Dukung#SemangatIbu Bikin Seru pertumbuhan si Kecil

Mengiringi era digital 4.0, Susu Bubuk Pertumbuhan Frisian Flag 123 Primanutri dan Frisian Flag 456 Primanutri mempersembahkan fitur Teman 123 untuk mendukung stimulasi motorik dan tingkatkan potensi anak di usia tumbuh kembang. 

 

Pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuat para orang tua hingga anak-anak dengan mudah mengakses beragam hal melalui ponsel cerdas atau pun jenis gawai lainnya. Frisian Flag Indonesia mencoba memanfaatkan hal ini dalam menciptakan fitur bermain untuk menstimulasi motorik anak-anak usia Balita. Fitur bermain, yang diberi nama Teman 123, ini diciptakan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anak-anak balita sesuai tahapan usianya.

“Fitur Teman 123 terintegrasi dalam aplikasi IbudanBalita dan dapat diunduh secara gratis di ponsel cerdas Android, sehingga bisa diakses oleh para ibu di seluruh Indonesia. “Kami berkolaborasi dengan Prof. Soedjatmiko, selaku dokter spesialis tumbuh kembang anak, untuk menyediakan aktivitas permainan edukatif sebagai aplikasi Berbagai kata dari lagu anak2 diperkenalkan dalam bentuk kartu digital untuk diingat kemudian anak dipuji untuk usaha mereka. Selain menyenangkan, fitur Teman 123 juga menstimulasi gerak motorik mengasah potensi anak, dan memupuk rasa percaya diri, serta kesempatan menumbuhkan kedekatan antara orang tua dan anak,” jelas Specialized Nutrition Director PT Frisian Flag Indonesia Rivanda Idiyanto.

“Bermain adalah cara yang paling efektif untuk memperkenalkan hal-hal baru kepada anak. Khusus untuk anak usia balita, orangtua dalam hal ini ibu mempunyai peran yang sangat besar untuk mengoptimalkan manfaat bermain dengan cara mendampingi dan memperagakan permainan. Eksplorasi hal-hal baru menjadi sangat menyenangkan dan proses belajar menjadi lebih mudah. Fitur ini diciptakan dengan cara bermain yang terarah dan interaktif setiap hari, sehingga bisa meningkatkan daya ingat, analisis, kecerdasan dan rasa percaya diri anak,” papar prof. Soedjatmiko.

Head of IFT Frisian Flag Indonesia Angelia Susanto Carluen menambahkan bahwa Frisian Flag Indonesia akan terus mengembangkan fitur Teman 123 sebagai bagian dari upaya Frisian Flag 123 Primanutri dan Frisian Flag 456 Primanutri dalam mendukung tumbuh kembang anak agar sehat, pintar, kuat dan tinggi. “Stimulasi yang tepat melalui permainan yang mempertimbangkan eksplorasi kecerdasan anak dapat menjadi alat bantu yang luar biasa. Fitur Teman 123 yang diluncurkan saat ini adalah tahap pertama dalam versi 1.0 untuk anak berumur 1-2 tahun dan 2-3 tahun, yang kelak akan dikembangkan versi lanjutannya untuk anak usia sampai 6 tahun. Memainkannya bersama orang tua menjadi fokus kami karena terbukti ampuh mengoptimalkan potensi anak dimasa tumbuh kembang,” ungkap Angel.

Salah satu orang tua, yang turut hadir dalam acara peluncuran fitur Teman 123 beberapa waktu lalu di kota Bogor, menyampaikan rasa gembiranya dengan kehadiran fitur tersebut. “Saya pribadi senang sekali dengan adanya fitur bermain Teman 123 dari Frisian Flag. Karena anak-anak balita sekarang tidak luput dari yang namanya telepon genggam, ditambah lagi banyak sekali permain online yang bisa diakses dari telepon genggam, fitur ini bisa menjadi pilihan bagi orang tua untuk anak-anaknya, khususnya yang berusia Balita. Saya sendiri sudah coba fiturnya, sangat menarik dan mudah dipraktikkan, anak saya senang sekali. Karena di fitur ini anak-anak yang berusia 1-3 tahun distimulasi motorik kasarnya, contohnya lewat pendengarannya, kemudian anak diminta mengulang kata yang dia dengar. Jadi sangat berguna sekali fitur Teman 123 ini,” cerita Lulu, yang juga berprofesi sebagai pendidik PAUD.

Fitur Teman 123 hadir ditemani tiga tokoh, yakni Firi (lumba-lumba), Rizi (gajah), dan Ian (jerapah). Masing-masing mewakili sosok pintar, kuat, dan tinggi, yang akan menjadi teman bermain anak-anak usia 1, 2, dan 3. Yuk, unduh fitur di aplikasi IbudanBalita! Dukung #SemangatIbu bikin seru pertumbuhan si kecil.