Frisian Flag Indonesia Berkolaborasi dengan PERGIZI PANGAN Indonesia Hadirkan Frisian Flag Kompleta untuk #IndonesiaSIAP

Berita

Sep 03, 2019

Frisian Flag Indonesia Berkolaborasi dengan PERGIZI PANGAN Indonesia Hadirkan Frisian Flag Kompleta untuk #IndonesiaSIAP

Frisian Flag Indonesia Berkolaborasi dengan PERGIZI PANGAN Indonesia Hadirkan Frisian Flag Kompleta untuk #IndonesiaSIAP

Frisian Flag Indonesia berkolaborasi dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN Indonesia) secara resmi meluncurkan produk Frisian Flag Kompleta, susu bubuk keluarga bergizi dengan harga yang terjangkau. 

Faktor kesehatan serta pemenuhan gizi seimbang menjadi kebutuhan dasar dan fundamental, yang sepatunya dipenuhi setiap orang. Sayangnya, saat ini masih kerap ditemukan berbagai permasalahan gizi di tanah air. Berdasarkan Riskesdas 2018, prevalensi Gizi Kurang di Indonesia mencapai angka 17,7%. Pada ibu hamil, masalah anemia masih menjadi ancaman, yaitu 48,9%. Di samping itu, kekurangan energi, protein, vitamin dan mineral juga masih menjadi masalah serius, yang tentunya dapat berdampak pada kualitas generasi bangsa.

Masalah kekurangan gizi masih menjadi salah satu isu penting yang dihadapi masyarakat Indonesia. Masalah ini bukan hanya berpengaruh pada kesehatan, tetapi juga memicu tantangan bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia. Merespon situasi tersebut, Frisian Flag Indonesia berkolaborasi dengan PERGIZI PANGAN Indonesia memformulasikan produk gizi berkualitas dan terjangkau untuk keluarga, yaitu susu bubuk Frisian Flag Kompleta.

“Kehadiran produk ini menjadi wujud komitmen FFI dalam upaya berkontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, dengan mengusung visi ‘Nourishing by Nature’ melalui ketersediaan gizi berkualitas, guna membantu pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia unggul dan mencapai target SDG pada 2030, dimulai dari membangun keluarga yang sehat dan kuat,” papar Markting Diretor Consumer Dairy Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian.

Memadukan keunggulan FFI dalam memproduksi produk susu berkualitas, dengan pemahaman mendalam PERGIZI PANGAN Indonesia terkait permasalahan dan kebutuhan gizi masyarakat Indonesia, Frisian Flag Kompleta diformulasikan khusus untuk turut mencegah masalah gizi utama masyarakat Indonesia, terutama bagi anak usia sekolah, remaja dan dewasa dalam keluarga. Frisian Flag Kompleta hadir dengan kalsium yang tinggi, sumber protein, vitamin A, Vitamin B12, asam folat, Vitamin D, zat besi, zink dan magnesium serta 10 vitamin dan mineral penting lainnya. Bersamaan dengan peluncuran Kompleta, FFI dan PERGIZI PANGAN Indonesia juga menginisiasi #IndonesiaSIAP (Sadar Gizi, Inisiatif, Aktif dan Peduli), sebagai bentuk gerakan kolektif dalam upaya mengatasi masalah kekurangan gizi melalui pemenuhan gizi berkualitas dan edukasi bagi keluarga Indonesia.

“Selama ini susu dianggap produk yang mahal. Produk ini mematahkan anggapan tersebut, ternyata susu bergizi dapat terjangkau oleh masyarakat. Kehadiran produk ini sebagai alternatif produk bergizi baik telah melalui investasi serius, serta proses dan upaya panjang, guna menghasilkan produk yang diharapkan turut berkontribusi dalam pencegahan dan perbaikan masalah gizi terkini di masyarakat Indonesia,” ungkap Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, sekaligus Ketua Umum Persatuan Ahli Gizi Asia (Federation of Asian Nutrition Societies – FANS), Prof. Dr. Hardinsyah, MS.