Frisian Flag Indonesia Bahas Kebaikan Susu dalam Diskusi Cerdas 2

Berita

Jun 21, 2017

Frisian Flag Indonesia Bahas Kebaikan Susu dalam Diskusi Cerdas 2

Frisian Flag Indonesia Bahas Kebaikan Susu dalam Diskusi Cerdas 2

Dalam segelas susu, seseorang bisa mendapat berbagai manfaat gizi yang dibutuhkan dalam setiap tahap kehidupan. Melalui acara Diskusi Cerdas seri 2, Frisian Flag Indonesia menginformasikan segala manfaat kebaikan susu untuk setiap tahap kehidupan manusia di hadapan rekan-rekan media nasional. Acara ini diadakan pada 7 Juni 2017 di Jakarta, dengan mengangkat tema “Dari Kecil hingga Dewasa: Manfaat Susu untuk Perkembangan Tahap Kehidupan yang Optimal”. Acara serupa juga pernah diadakan FFI pada Januari lalu.

Diskusi yang menghadirkan ahli gizi dari PERSAGI, Dr. Marudut, MPS, selaku pembicara ini mendapat antusias yang cukup tinggi. Menurutnya, selama ini peminum susu diidentikkan dengan anak-anak usia bayi dan Balita, padahal cara pandang tersebut kurang tepat. Pada usia remaja sampai lansia mengonsumsi susu sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari.

“Peraturan Menteri Kesehatan No. 75 Tahun 2013 menginformasikan bahwa kebutuhan gizi seseorang berdasarkan tahapan usia dan jenis kelamin. Dan susu merupakan pangan yang kaya akan zat gizi yang dibutuhkan untuk melengkapi zat gizi lain dari makanan. Dalam segelas susu, seseorang bisa mendapat berbagai manfaat gizi yang dibutuhkan dalam tahap kehidupan,” jelas Marudut.

Ya, sering kali orang menganggap bahwa susu bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Sedangkan banyak ahli kesehatan, hingga badan pangan dan kesehatan dunia, mengakui bahwa susu merupakan sumber gizi yang lengkap dan bermutu, yang terbaik untuk tubuh manusia. Kandungan gizi dalam susu dinilai bisa menjadi investasi masa tua seseorang agar terhindar dari masalah pengeroposan tulang serta risiko penyakit degeneratif. “Selama ini orang anggap susu itu bisa membuat gemuk, seharusnya yang mereka takuti adalah jenis makanan yang mereka makan sehari-hari. Karena susu merupakan makanan penyeimbang untuk memenuhi gizi dalam tubuh manusia,” tambah Marudut.

 Menyadari akan pentingnya peran susu dalam mencukupi angka kebutuhan gizi manusia, FFI akan terus mendukung terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat dan kuat melalui beragam produk yang disediakan. Senior Medical Manager Frisian Flag Indonesia, Yeni Novianti menjelaskan bahwa susu bisa menjadi pilihan pangan yang bergizi dan sehat. Selain bentuknya yang cair sehingga mudah dicerna, rasa susu dinilai lezat dan dapat menjadi solusi praktis pemenuhan gizi setiap anggota keluarga. “Frisian Flag Indonesia hadir dengan produk susu untuk segala usia dan tahapan kehidupan, mulai dari masa kehamilan, kanak-kanak, remaja, hingga dewasa. Formatnya pun beragam, mulai dari susu cair, bubuk, dan kental manis, yang masing-masing memiliki kandungan gizi sesuai dengan Angka Kebutuhan Gizi harian,” ujar Yeni.