FRISIAN FLAG® Dorong Peningkatan Literasi Gizi Seimbang melalui #KalkulatorFrisianFlag

Our Milkpedia

Berita

Feb 01, 2023

FRISIAN FLAG® Dorong Peningkatan Literasi Gizi Seimbang melalui #KalkulatorFrisianFlag

FRISIAN FLAG® Dorong Peningkatan Literasi Gizi Seimbang melalui #KalkulatorFrisianFlag

Memperingati Hari Gizi Nasional 2023, FFI kembali menekankan komitmennya untuk berkontribusi dalam pemenuhan gizi keluarga dengan meluncurkan #KalkulatorFrisianFlag, Selasa (31/1/2023). Fitur ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya gizi seimbang dan konsumsi susu sebagai sumber gizi yang terjangkau, sekaligus sebagai platform untuk mengkalkulasikan asupan gizi seimbang setiap hari yang dapat diakses melalui https://www.frisianflag.com/kalkulator-massa-tubuh.


Melalui sambutannya, Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro menyampaikan komitmen FFI untuk terus berkontribusi dalam pemenuhan gizi keluarga untuk mengatasi permasalahan gizi di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk susu sebagai sumber protein hewani yang terjangkau sesuai dengan visi ‘Nourishing Indonesia to Progress’.


“Peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini menjadi momentum yang penting dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan literasi dan kecukupan gizi masyarakat, di mana FFI meluncurkan fitur Kesehatan baru yaitu #KalkulatorFrisianFlag di situs Frisianflag.com. Kami mengapresiasi dukungan pakar gizi dalam pengembangan fitur ini sehingga akan meningkatkan kepercayaan keluarga Indonesia untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai gizi dan gaya hidup sehat yang bermanfaat bagi keluarga dan bersama kita dapat membangun Indonesia yang Sehat, Sejahtera, dan Selaras,” ujarnya.


Disela peluncuran, Ahli Gizi Dr. Marudut Sitompul, MPS, Healthy Food Content Creator Adellia Izza, dan Digital & Marketing Technology FFI Imam Wibawa Bratakusuma juga membagikan edukasi gizi bertajuk “Peranan Gizi Seimbang dan Protein Hewani untuk Jaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh", termasuk konsumsi susu sebagai sumber gizi yang terjangkau.


Peluncuran fitur #KalkulatorFrisianFlag juga mendapat sambutan positif dari Ahli Gizi Dr. Marudut Sitompul, MPS. Menurutnya, platfrom ini dapat meningkatkan literasi masyarakat dan keluarga di Indonesia akan pentingnya asupan gizi seimbang dan susu sebagai salah satu sumber protein hewani yang kaya gizi dan terjangkau.


“Saya mendukung diluncurkannya fitur #KalkulatorFrisianFlag di situs Frisianflag.com ini sebagai solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat dan keluarga di Indonesia untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai gizi dan mendorong upaya kita bersama memerangi permasalahan gizi dan meningkatkan status kesehatan keluarga Indonesia," kata Marudut.


Dia menambahkan, salah satu zat gizi yang penting untuk dipenuhi dalam makanan bergizi seimbang adalah protein. Protein hewani memiliki asam amino esensial yang lebih lengkap baik jumlah maupun jenisnya untuk mengoptimalkan pertumbuhan. Salah satu pangan sumber protein hewani dengan kualitas protein yang tinggi adalah susu.


Senada dengan Marudut, Healthy Food Content Creator, Adellia Izza mengatakan, “Pemenuhan gizi yang baik serta rutin minum susu setiap hari, terutama saat sarapan, dapat menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk mengawali hari yang aktif. Susu adalah sumber protein hewani yang tidak hanya kaya akan zat gizi yang dibutuhkan tapi juga terjangkau oleh keluarga Indonesia.”


Selain itu, Digital & Marketing Technology FFI, Imam Wibawa Bratakusuma menjelaskan fitur kesehatan terbaru di situs Frisianflag.com hadir sebagai solusi yang ditawarkan oleh FFI untuk meningkatkan literasi gizi dan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan aktif di lingkup keluarga sejak dini.


Terdapat dua fitur baru pada situs Frisianflag.com yang dirancang bersama dengan pakar gizi, yaitu kalkulator Indeks Massa Tubuh (IMT) bernama #KalkulatorFrisianFlag Massa Tubuh, di mana pengguna dapat menghitung IMT dengan memasukkan sejumlah informasi, yaitu usia, berat badan, tinggi badan, dan gaya hidup. Setelah itu, sistem akan menghitung dan menampilkan hasil IMT, total energi yang dibutuhkan, batas normal IMT yang ideal, dan berapa banyak berat badan yang harus dikurangi atau ditambahkan.


Kedua, #KalkulatorFrisianFlag Gizi Harian yang dapat menghitung total kalori makanan yang dikonsumsi pada hari tersebut dengan memasukkan foto makanan saat sarapan pagi, makan siang, makan malam, dan camilan. Setelah itu sistem akan menghitung total kalori, lemak, protein, dan karbohidrat dari makanan yang telah dikonsumsi. Sistem juga akan memberikan rekomendasi berapa asupan kalori yang dibutuhkan serta rekomendasi menu untuk memenuhi kebutuhan gizi harian.