FRISIAN FLAG® Dorong Konsumsi Susu untuk Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh Selama Berpuasa di Bulan Ramadan

Our Milkpedia

Berita

Apr 10, 2023

FRISIAN FLAG® Dorong Konsumsi Susu untuk Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh Selama Berpuasa di Bulan Ramadan

FRISIAN FLAG® Dorong Konsumsi Susu untuk Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh Selama Berpuasa di Bulan Ramadan

FFI kembali mengajak keluarga Indonesia untuk mengonsumsi makanan dan minuman dengan nutrisi seimbang, khususnya saat sahur dan berbuka selama berpuasa Ramadan. Selain asupan gizi seimbang, bergerak aktif yang terukur dan teratur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh.


Untuk membantu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh selama berpuasa, seluruh anggota keluarga disarankan mengonsumsi susu dua kali sehari, saat sahur dan saat berbuka. Susu mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti protein, karbohidrat, lemak serta vitamin dan mineral, untuk membantu memenuhi kebutuhan energi, nutrisi, dan menjaga imunitas tubuh.


Hal tersebut disampaikan ahli gizi Mifta Novikasari, S.P., M.K.M. saat sesi bincang media bertajuk “Nutrisi Seimbang dan Kebaikan Susu di Bulan Ramadan”, Senin (10/4/2023).


Dalam paparannya, Mifta menyayangkan masih banyak orang yang belum memperhatikan asupan nutrisi seimbang saat berpuasa. Saat berbuka puasa, masih banyak yang mengonsumsi makanan dan minuman berkalori tinggi, berkadar gula dan lemak yang tinggi, rendah serat, dan sebagainya. Selain itu juga, berpuasa membuat banyak dari kita mengurangi aktivitas fisik dan bergerak aktif. Akibatnya, manfaat berpuasa bagi kesehatan tubuh menjadi kurang dapat dirasakan.


”Konsumsilah makanan dengan nutrisi seimbang saat sahur dan berbuka untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi, serta menjaga sistem imun. Masukkan susu dalam menu harian, dua kali sehari. Susu mengandung gizi yang baik, seperti protein hewani, kalsium, vitamin, dan mineral. Jangan lupa minum air putih yang cukup untuk menghidrasi kembali tubuh kita,” kata Mifta Novikasari.


Susu yang kaya akan manfaat dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh, memasok energi, menjaga kesehatan jantung, tulang dan gigi, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu proses pemulihan tubuh, otot, menjaga berat badan, hingga dapat membantu tidur lebih nyenyak dan mengoptimalkan fungsi otak.


Senada dengan Mifta, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro, mengatakan, “Susu yang kaya akan zat gizi adalah salah satu sumber energi dan dapat membantu mendukung pembentukan imunitas yang penting bagi tubuh. Hal ini tentunya sejalan dengan visi FFI yaitu ‘Nourishing Indonesia to Progress’. Selama lebih dari 100 tahun FFI selalu berkomitmen untuk menyediakan produk-produk susu yang terjangkau untuk membantu pemenuhan gizi keluarga Indonesia, khususnya mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan yang suci ini. Kami Frisian Flag Indonesia akan terus berperan aktif dalam memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia, demi mewujudkan Indonesia yang lebih sehat, sejahtera, dan selaras.”