Terpilih 64 Top Players pada Regional Selection Camp Jr. NBA 2015

Berita

Aug 25, 2015

Terpilih 64 Top Players pada Regional Selection Camp Jr. NBA 2015

Terpilih 64 Top Players pada Regional Selection Camp Jr. NBA 2015

Resmi diluncurkan kembali pada 28 Maret lalu, Jr. NBA presented by Frisian Flag Indonesia 2015 telah berhasil menyaring 64 Top Players pada kegiatan Regional Selection Camp.

Bertempat di Cilandak Sport Center Jakarta Selatan, program Jr. NBA presented by Frisian Flag Indonesia 2015 kembali menggelar Regional Selection Camp pada 22-23 Agustus 2015. Pada tahap ini, akan dipilih 64 Top Players, 40 putra dan 24 putri, untuk mengikuti National Training Camp (NTC). Di luar perkiraan, jumlah pendaftar yang tercatat mengikuti proses seleksi pada Regional Selection Camp 2015 mencapai total 1.640 peserta berusia 5-14 tahun.

Pada hari pertama, para peserta mengikuti vital test, yang meliputi height, wingspan, vertical jump, dan push up; dan skill station test berupa lay-ups, shooting, passing, footwork, dan dribbling. Sore harinya, di akhir program, diumumkannya 100 Top Players, 60 putra dan 40 putri, oleh Specialist of Basketball Operations NBA Asia Christofer Sumner. Peserta yang lolos seleksi tersebut akan mengikuti rangkaian coaching clinic keesokan harinya.

Peserta yang termasuk dalam 100 Top Players kembali mengikuti rangkaian tes di hari kedua, berupa basketball clinic dan team-practice. Tidak hanya pelatihan fisik, para coaches tak lupa mengingatkan pentingnya S.T.A.R values pada diri tiap players, yakni Sportmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), A positive attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai). Di akhir program, terpilihlah 64 top players, yang akan mengikuti National Training Camp (NTC), yang akan digelar di ACS Jakarta (28-30 Agustus 2015) dan Atrium Pluit Village (30 Agustus 2015).

Dalam program National Training Camp, selain mendapatkan latihan intensif selama tiga hari, para player juga berkesempatan untuk bertemu dengan Marreese Speights, pemain dari tim juara NBA Golden State Warriors. “Semangat kami menjadi lebih menyala dengan hadirnya Marresse Speights, pemain basket profesional NBA yang sekaligus adalah pemain dari tim juara Golden State Warriors. Kami yakin bahwa teknik dan kemahiran bermain basket Speights yang telah terbukti sepanjang tahun di liga NBA akan menjadi inspirasi bagi calon atlet muda Indonesia untuk melangkah maju ke tahap profesional,” ujar Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia Marco Spits.

Di akhir program NTC, akan terpilih 10 putra dan 4 putri terbaik yang akan dinobatkan sebagai Jr. NBA Indonesia 2015 All Stars. Tidak hanya mendapatkan pengalaman menarik berkunjung ke luar negeri, mereka juga akan berkesempatan untuk bermain bersama Jr NBA All-Stars dari seluruh Asia Tenggara dalam program NBA Experience, yang akan diadakan pada penghujung tahun ini.

Seluruh proses seleksi Jr. NBA presented by Frisian Flag Indonesia 2015 bisa diikuti di laman media sosial twitter dan instagram dengan tagar #JrNBAFrisianFlag.