Seminar Bidan kASIh Jakarta

Berita

Aug 14, 2015

Seminar Bidan kASIh Jakarta

Seminar Bidan kASIh Jakarta

Sebagai produsen produk berbasis susu, Frisian Flag Indonesia memahami pentingnya peranan nutrisi pada 1000 hari pertama kehidupan si kecil. Tidak hanya itu, FFI pun menyadari peranan penting para bidan dalam mengawal periode penting pertumbuhan ini, demi generasi Indonesia yang prima.

Bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), tim Medical Marketing FFI kembali mengadakan roadshow Seminar Bidan kASIh di 9 kota besar Indonesia, yaitu, Jakarta, Medan, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekan Baru, dan Makassar. Rangkaian roadshow ini telah dimulai pada 8 Agustus 2015 di Universitas Bunda Mulia, Pademangan, Jakarta.

Seminar Bidan kASIh tahun ini berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh kurang lebih 550 bidan kASIh Jabodetabek. Pihak panitia menghadirkan pembicara-pembicara atraktif dengan materi sarat ilmu dalam praktik profesi kebidanan. Ketiga pembicara yang hadir adalah Dr. dr. Damayanti R. Sjarif, Sp. A(K) dari Divisi Nutrisi dan Penyakit Metabolik Departemen IKA FKUI/RSCM Jakarta, Dr. Klara Yuliarti, Sp. A(K) dari UKK Nutrisi dan Penyakit Metabolik IDAI, Ketua Umum Pengurus Pusat IBI Dr. Emi Nurjasmi, M. Kes, dan financial advisor Aidil Akbar Madjid.

Seminar kali ini dikemas dalam bentuk kegiatan yang komunikatif dan interaktif, dan dibagi menjadi empat sesi sesuai tahap perkembangan si kecil dalam rangkaian produk susu pertumbuhan anak Frisian Flag Indonesia, yaitu, Awal, Langkah, Jelajah, dan Karya. Sesi Awal diisi dengan pre-test, dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh Dr. dr. Damayanti mengenai pencegahan malnutrisi, dan Dr. Klara Yuliarti dalam pelatihan deteksi dini dan tata laksana gagal tumbuh. Pemahaman para peserta kemudian diuji melalui post-test dan studi kasus yang diberikan per kelompok dengan satu dokter pembimbing. Melalui presentasi oleh salah seorang anggota kelompok, terlihat bahwa para peserta mampu menyerap dan memahami materi yang telah diberikan sebelumnya.

Pada sesi Langkah, dipandu oleh Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes, dibahas mengenai Peluang dan Tantangan BPM (Bidan Praktik Mandiri) di Era BPJS Kesehatan. Pada sesi Jelajah, paparan mengenai perencanaan keuangan BPM yang dibawakan oleh Financial Advisor Aidil, melengkapi pemaparan materi pada sesi sebelumnya. Dua materi yang saling berhubungan ini mendapatkan perhatian mendalam dari para peserta karena berkaitan erat dengan pengembangan karir dan praktik profesional mereka. Masing-masing peserta mendapatkan Software Keuangan Praktik Kebidanan secara cuma-cuma. Rangkaian seminar ditutup dengan Sesi Karya, yang dikemas dalam bentuk hiburan dari tim panitia serta pembagian doorprize dan merchandise.

Rangkaian kegiatan ini dipersembahkan oleh Frisian Flag Indonesia untuk para bidan kASIh tercinta!