Sebarkan Manfaat melalui Pelatihan Ekonomi Kreatif

Berita

Dec 17, 2015

Sebarkan Manfaat melalui Pelatihan Ekonomi Kreatif

Sebarkan Manfaat melalui Pelatihan Ekonomi Kreatif

Frisian Flag Indonesia (FFI) memberikan pelatihan ekonomi kreatif kepada kelompok PKK RW 02 Kelurahan Gedong pada 8 Desember 2015. Pelatihan ini bertujuan menambah keterampilan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar lingkungan pabrik FFI. “Harapannya, keberadaan FFI lebih dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitar FFI,” Sutaryani, General Affairs Manager FFI.

Pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan dari FFI, Dinas Sosial dan Kelurahan Gedong. Para peserta, yaitu kelompok PKK RW 02, mengungkapkan kegembiraan dan semangat mereka. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada FFI yang telah menambahkan keterampilan ibu-ibu PKK. Kelurahan Gedong yang diwakili oleh Fithri Anavia juga mengharapkan agar pelatihan ini dapat dikembangkan cakupannya ke RW lain di Kelurahan Gedong.

Kegiatan yang berlangsung seharian ini diisi dengan beberapa pelatihan membuat makanan dan minuman berbahan dasar susu, seperti membuat es krim, roti dan minuman smoothie. Resep-resep sengaja dibuat sederhana agar dapat langsung diterapkan oleh ibu-ibu PKK.

“Kita akan evaluasi program ini, bila berjalan baik dan terbukti dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat seperti munculnya UKM baru di lingkungan sekitar FFI, maka program seperti ini akan terus kita lanjutkan,” ungkap Sutaryani.