Rayakan Hari Susu Sedunia dengan Mengedukasi 5.000 siswa Sekolah Dasar di Jawa Barat & Jawa Timur

Berita

Jun 01, 2019

Rayakan Hari Susu Sedunia dengan Mengedukasi 5.000 siswa Sekolah Dasar di Jawa Barat & Jawa Timur

Rayakan Hari Susu Sedunia dengan Mengedukasi 5.000 siswa Sekolah Dasar di Jawa Barat & Jawa Timur

Dalam rangka menyambut Hari susu Nusantara dan Hari Susu Sedunia pada tanggal 1 Juni, Frisian Flag Indonesia menggandeng Universitas Padjadjaran dan Universitas Brawijaya, untuk menyebarkan tentang kebaikan susu melalui sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah Dasar di Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Susu adalah minuman dengan kandungan gizi yang luar biasa, namun sayangnya informasi tentang manfaat kebaikan susu masih belum bisa tersampaikan engan baik. Karena hal tersebut, sebagai salah satu perusahaan penghasil produk susu, Frisian Flag Indonesia bersama dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Jawa Barat dan Universitas Brawijaya, Malang. Bersama-sama menyebarkan informasi mengenai manfaat kebaikan susu kepada murid-murid sekolah dasar yang tersebar di Lembang, Pangalengan, dan Malang, dengan jangkauan mencapai 5.000 siswa sekolah dasar.

“Tujuan Frisian Flag sebagai perusahaan adalah ‘Nourishing by Nature’ yang salah satu pilarnya adalah komitmen untuk memberikan gizi yang baik bagi anak-anak dan keluarga Indonesia. Kami berkomitmen untuk berperan aktif membantu pemerintah membangun keluarga kuat Indonesia,” jelas Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia.

Upaya FFI dalam mensosialisasikan serta mengedukasi tentang kebaikan susu, ternyata mendapat dukungan dari para mahasiswa Fakultas Peternakan Univerditas Padjajaran dan Universitas Brawaijaya. Memiliki visi yang sama dalam menyebarkan kebaikan susu, para mahasiswa ini terjun langsung ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi kepada murid-murid sekolah dasar dengan cara yang menyenangkan.

“Kami senang bisa memiliki visi yang sama dengan Frisian Flag. Setiap tahun fakultas kami merayakan Hari Susu Sedunia, kami juga sering mensosialisasikan tentang kebaikan susu kepada masyarakat, biasanya di acara Car Free Day. Sekarang sosialisasinya jadi semakin semangat karena mendapat dukungan dari Frisian Flag. Sampai saat ini susu masih disepelekan, padahal gizinya banyak, jadi kami ingin adik-adik ini peduli terhadap penting dan manfaat susu bagi kesehatan tubuh mereka,” ungkap Mahdy Fauzan Subekti, salah satu mahasiswa yang turut andil dalam acara tersebut.

Memang tak mudah mempopulerkan susu sebagai minuman sehat, karena pada umumnya pola makan sehari-hari masyarakat Indonesia belum memenuhi  gizi seimbang. Namun Frisian Flag tidak akan berhenti untuk menyebarkan segala informasi tentang kebaikan susu, demi terciptanya keluarga kuat Indonesia.