Rayakan Hari Susu Sedunia, 6000 Siswa Nikmati Fasilitas Olahraga Baru dari Frisian Flag Indonesia

Berita

Jun 12, 2018

Rayakan Hari Susu Sedunia, 6000 Siswa Nikmati Fasilitas Olahraga Baru dari Frisian Flag Indonesia

Rayakan Hari Susu Sedunia, 6000 Siswa Nikmati Fasilitas Olahraga Baru dari Frisian Flag Indonesia

Dalam rangka merayakan Hari Susu Sedunia, Frisian Flag Indonesia menyebarkan segala kebaikan susu kepada ribuan siswa dan memperbaiki fasilitas olahraga di delapan sekolah dasar di Indonesia

Lebih dari 6000 siswa berpartisipasi dalam perayaan Hari Susu Sedunia (WMD) bersama Frisian Flag Indonesia (FFI), yang tersebar di delapan kota di Indonesia yaitu Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Banjarmasin. Kampanye Drink, Move, Be Strong menjadi fokus dalam perayaan WMD tahun ini, dengan mengedukasi para siswa mengenai gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, rajin minum susu setiap hari, serta melakukan aktivitas luar ruang atau olahraga.

Selain itu, tahun ini FFI juga melakukan renovasi fasilitas olahraga di delapan sekolah tersebut, seperti lapangan basket dan futsal, serta meningkatkan fasilitas kantin sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa bisa mendapatkan jajanan yang sehat di sekolah.

“Kami melakukan renovasi fasilitas olahraga di sekolah karena kami ingin menginspirasi anak-anak di sekolah tersebut untuk lebih semangat berkegiatan di luar ruangan. Kalau lapangannya bagus, bersih, serta peralatannya tersedia, otomatis mereka lebih bersemangat untuk berolahraga. Selain itu kami juga memastikan makanan dan minuman yang dijual kantin merupakan produk-produk yang bergizi. Untuk itu kami juga memasok produk Frisian Flag ke kantin-kantin sekolah,” jelas Refa Hayudi Griyanda, Corporate Sustainability Development Manager Frisian Flag Indonesia.

 Inisiatif yang dilakukan Frisian Flag ini disambut positif dan suka cita oleh pihak sekolah, terutama para siswa. Mereka mengaku senang karena kondisi lapangan olahraga sekolah sudah jauh lebih baik dari yang sebelumnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Frisian Flag atas bantuannya, yang telah merenovasi sarana dan prasarana olahraga di sekolah kami. Semoga fasilitas ini dapat menunjang prestasi murid-murid dalam bidang olahraga, dan semoga Frisian Flag terus peduli untuk membentuk anak-anak bangsa yang cerdas dan kuat,” ucap Yahya Kusmayadi, SPd, Kepala Sekolah SDN 03 Ciracas, Jakarta Timur.