Partisipasi Aktif FFI dalam Penyuluhan Kebersihan dan Kesehatan di Kelurahan Gedong

Berita

Jun 10, 2015

Partisipasi Aktif FFI dalam Penyuluhan Kebersihan dan Kesehatan di Kelurahan Gedong

Partisipasi Aktif FFI dalam Penyuluhan Kebersihan dan Kesehatan di Kelurahan Gedong

Frisian Flag Indonesia melalui Departemen General Affairs, sekali lagi berpartisipasi aktif dalam upaya mengedukasi pentingnya kebersihan lingkungan dan kesehatan sekaligus mendukung program pemerintah di kawasan Kelurahan Gedong.

Pada tanggal 10 Juni 2015, bertempat di Kantor Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan Kelurahan Gedong menggelar Penyuluhan Kebersihan dan Kesehatan, yang khusus ditujukan bagi pedagang kaki lima yang beroperasi di kawasan Kelurahan Gedong.

Turut hadir dalam acara ini adalah GA Manager FFI Sutaryani dan Kapospol Gedong IPDA Guridno PWB. Penyuluhan yang dihadiri oleh 38 orang pedagang kaki lima ini dibuka pukul 09.45 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Acara diawali dengan sambutan dari Assistant General Affair Manager Tongam Rianto Saragi selaku perwakilan FFI dan Lurah Gedong Flora Magdalena, SH.

Pada awal sambutannya, Flora memperkenalkan QLUE, aplikasi terobosan baru untuk program Smart City Jakarta. Flora menekankan mengenai betapa pesatnya penyebaran informasi terkait aktivitas lingkungan melalui akses QLUE, dan mengingatkan para PKL untuk mampu menjaga kebersihan lingkungan operasi mereka.

Terdapat dua materi pada penyuluhan ini, yaitu Pest Management oleh Panji Sukma Umbaran dari PT Ardwolf dan Penyuluhan Kebersihan dan Kesehatan oleh Hj. Suprihatini dari Suku Dinas Kebersihan Kecamatan Pasar Rebo.

Penyuluhan ini diapresiasi dengan baik oleh para peserta. Terbukti dari respon para pedagang kaki lima yang mengajukan beberapa pertanyaan kepada para pemateri. Di akhir acara, Sutarno, Kepala Paguyuban PKL Simatupang menyampaikan terima kasih kepada FFI dan berpesan kepada rekan-rekannya untuk melaksanakan hasil penyuluhan.