OMELA® Foaming Milk Professional Solusi untuk Perkuat UMKM Kopi Kekinian

Our Milkpedia

Berita

Apr 15, 2022

OMELA® Foaming Milk Professional Solusi untuk Perkuat UMKM Kopi Kekinian

OMELA® Foaming Milk Professional Solusi untuk Perkuat UMKM Kopi Kekinian

Minuman racikan kopi kekinian dengan tambahan susu, kini sudah semakin digemari dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Fenomena ini, tentu saja menjadi daya tarik bisnis bagi banyak orang, termasuk para pengusaha dan barista dari kalangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).


Namun, seiring pertumbuhan pesat bisnis kopi di Indonesia, tantangan yang dihadapi oleh para pelaku bisnis kopi juga semakin meningkat, mulai dari tuntutan pemenuhan bahan baku susu berkualitas, jangka waktu penyimpanan susu yang terbatas, hingga dari segi harga yang harus dikeluarkan untuk menghasilkan racikan kopi yang nikmat.


Menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh para pelaku bisnis kopi kekinian, Frisian Flag Indonesia (FFI) menghadirkan OMELA® Foaming Milk Professional sebagai solusi dan pilihan yang pas untuk para pelaku bisnis kopi kekinian, melalui virtual media launch, Rabu, 13 April 2022.


Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro mengatakan, di tengah meningkatnya konsumsi kopi kekinian dengan tambahan susu, para pengusaha kopi dan barista dituntut memiliki mindset untuk selalu maju dan terus berinovasi agar mampu bersaing dalam menyajikan racikan kopi berkualitas dengan harga terbaik demi memenangkan hati konsumen.


“Menjawab tantangan tersebut, FFI terus berinovasi menghasilkan produk-produk susu berkualitas yang relevan dengan perkembangan industri food & beverage dari masa ke masa. Hadirnya OMELA® Foaming Milk Professional menjadi bukti terkini dari komitmen FFI dalam memberikan nilai lebih kepada konsumen, termasuk mendukung pemberdayaan UMKM secara luas agar dapat terus berkembang dan maju, seiring dengan semangat perayaan 100 tahun FRISIAN FLAG® di Indonesia yaitu #MelajuKuatBersama,” ujar Andrew.


Sementara itu, Marketing Director FFI, Felicia Julian mengungkapkan OMELA® Foaming Milk Professional dapat menghasilkan foam yang shiny, lembut, tebal dan stabil hingga 30 menit, serta tidak mengandung gula tambahan sehingga netral dan memberikan rasa akhir yang balance antara medium sweet dan medium creamy.


“OMELA®️ Foaming Milk Professional memiliki jangka waktu penyimpanan hingga 9 bulan di suhu ruangan dalam kondisi kemasan belum dibuka, dan hanya perlu didinginkan sebelum penggunaan sehingga tidak memerlukan penyimpanan di chiller, yang membuat pengusaha kopi bisa lebih berhemat operasional listrik,” tambah Felicia.


Peluncuran OMELA®️ Foaming Milk Professional juga mendapat respon positif dari kalangan barista, salah satunya Robby Firlian, juara nasional Latte Art Championship (ILAC) 2018. Menurutnya, OMELA® Foaming Milk Professional adalah pilihan tepat untuk pelaku bisnis kopi kekinian yang ingin beralih ke foaming milk dengan kualitas yang sangat baik sekaligus memberikan efisiensi dalam operasional bisnis.


Produk OMELA® Foaming Milk Professional bisa didapatkan melalui distributor resmi Frisian Flag Indonesia, atau hubungi Call Center Frisian Flag Indonesia melalui nomor telpon bebas pulsa 0-80018-21-406 (Senin-Jumat 08.00-16.30) atau email layanan.peduli@frieslandcampina.com. Info lebih lanjut tentang OMELA® Foaming Milk Professional bisa dilihat di www.omela.com/foaming-milk