Membangun Keluarga Kuat dengan Pesan Kearifan

Berita

Dec 08, 2017

Membangun Keluarga Kuat dengan Pesan Kearifan

Membangun Keluarga Kuat dengan Pesan Kearifan

Hadir sebagai salah satu merek terpercaya dalam memberikan nutrisi dan kebaikan susu kepada seluruh keluarga Indonesia merupakan sebuah perjalanan yang panjang bagi Frisian Flag Indonesia. Di ulang tahunnya yang ke-95, melalui kampanye ’95 Pesan Untuk Masa Depan’. Frisian Flag Indonesia mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk minum susu setiap hari dan berbagi Pesan Kearifan yang akan diteruskan dari generasi ke generasi demi terciptanya keluarga Indonesia yang sehat dan kuat. 

Pentingnya pesan kearifan dalam keluarga menjadi tema besar dalam perayaan 95 tahun kehadiran Frisian Flag di Indonesia. Puncaknya, Frisian Flag berhasil mengumpulkan sebanyak lebih dari 12.000 pesan kearifan yang dikirimkan oleh belasan ribu keluarga Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia. Kampanye ’95 Pesan untuk Masa Depan’ selain bertujuan mengingatkan kembali pentingnya minum susu untuk kesehatan, juga mengajak keluarga Indonesia mengingat kembali pesan kearifan dalam keluarga dan membagikannya ke generasi selanjutnya. “Kami sangat berbahagia melihat antusiasme keluarga di Indonesia dalam berbagi pesan kearifan untuk generasi mendatang dalam kampanye ini. Semoga kegiatan ini membuat kita ingat kembali akan pesan kearifan dari kakek nenek atau orang tua kita dan menguatkan kita dalam menghadapi tantangan yang ada,” papar Felicia Julian selaku Direktur Marketing Frisian Flag Indonesia.

Dari ribuan pulau di Indonesia dengan ribuan budaya yang terkandung di dalamnya, Frisian Flag Indonesia, bersama Nugie – artis yang peduli dan sangat mencintai budaya Indonesia, mencoba menelusuri beberapa kota dari Aceh sampai Papua. Berbagai hal baru dialami Nugie saat berkeliling mengumpulkan pesan dari satu kota ke kota lainnya.  “Saya salut dengan Frisian Flag karena mau mengangkat tema ini, dan bagi saya pengalaman ini tak akan terlupakan, apalagi di kota besar seperti Jakarta, yang kebanyakan orang menganggap bahwa akar budayanya sudah hilang. Tetapi ketika saya bertemu dengan salah satu keluarga Betawi, mereka justru memiliki pesan kearifan yang terus dijalani selama turun temurun,” cerita Nugie usai membagi pengalamannya dalam mencari pesan kearifan kepada sejumlah wartawan.

“Saya melihat di era digital dan media sosial seperti sekarang ini, keluarga Indonesia justru semakin rindu berkumpul. Dan kampanye Frisian Flag ini patut diacungi jempol, karena dengan begitu ada ikatan yang terjalin dalam keluarga sebagai unit terkecil masyarakat,” jelas Sosiolog Universitas Indonesia Prof. Dr. Paulus Wirutomo, M.Sc,.

Hal serupa juga diungkapkan oleh psikolog keluarga Dessy Ilsanty, M.Psi, yang menilai bahwa pesan kearifan mampu memainkan peran keluarga sebagai pembentuk norma bagi diri sendiri untuk selalu melangkah pada jalurnya. “Bagaimana individu berperilaku menghadapi problem di kehidupan, ditentukan oleh bagaimana keluarga membentuk karakternya,” ungkap Dessy.

Puncak kemeriahan perayaan 95 Tahun Frisian Flag Indonesia pun mendapat sambutan yang luar biasa dari keluarga Indonesia yang datang ke Gandaria City Mall pada 24, 25 & 26 November kemarin. Berbagai booth aktivitas hadir menemani para pengunjung yang memadati lokasi acara. Dan yang tak kalah menariknya adalah penampilan menghibur dari Afgan, dan keluarga Gen Halilintar sebagai bintang tamu. Dalam kesempatan yang sama, pasangan suami istri dengan sebelas anak ini membagi pengalaman serunya dihadapan para keluarga Indonesia yang hadir tentang bagaimana mengurus dan mengajarkan anak-anak mereka berbagai ilmu dan pesan kearifan.

Kampanye ini memang diciptakan untuk membangun bangsa tercinta ini menjadi bangsa yang kuat. Karena Frisian Flag Indonesia percaya bahwa nilai-nilai kearifan dalam kehidupan begitu mulia dan kuat untuk bisa diteruskan oleh keluarga kepada generasi berikutnya.

Karena keluarga yang kuat akan membentuk bangsa yang kuat pula.