Lomba Penghijauan Terpadu Kelurahan Ciracas

Berita

Apr 15, 2015

Lomba Penghijauan Terpadu Kelurahan Ciracas

Lomba Penghijauan Terpadu Kelurahan Ciracas

Pengumuman pemenang Lomba Penghijauan Terpadu Kelurahan Ciracas, sebagai salah satu program Community Development FFI, telah dilaksanakan pada Sabtu, 11 April 2015. Kegiatan pengumuman ini dilaksanakan di dua lokasi RW peserta, yaitu RW 04 dan RW 05.

Hasil penjurian di RW 04 menyatakan juara I diraih oleh RT 004, berturut-turut diikuti oleh RT 008 dan RT 015 sebagai juara II dan III. Sementara itu, di RW 05, juara I diraih oleh RT 010, sedangkan juara II dan III masing-masing ditempati oleh RT 005 dan RT 004. Para pemenang mendapatkan uang pembinaan dan bingkisan produk Frisian Flag Indonesia.

Selain tim FFI dan warga sekitar, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Lurah Ciracas dan Camat Ciracas. Sebelum dimulai, pihak FFI beserta tim juri dan warga terlebih dahulu berkeliling kedua RW untuk meninjau hasil penghijauan. Aspek yang menjadi penilaian antara lain adalah, pengelolaan sampah, pengelolaan tanaman, keselarasan, dan pemanfaatan barang bekas. Sepanjang gang rumah warga, tampak pot berwarna-warni berisi bunga yang berjejer rapi, tanaman konsumsi di pekarangan, dan ruang kosong yang dijadikan taman. Sesekali tim juri dan FFI berhenti sejenak di beberapalokasi dan berbincang dengan warga sekitar. Kegiatan blusukan ini berlangsung sekitar satu jam sebelum tim juri dan FFI kembali ke lokasi acara.

“Saya memberikan apresiasi kepada FFI karena telah berpartisipasi dan memperhatikan lingkungan dan kualitas hidup masyarakat Ciracas,” ungkap Camat Ciracas, Romy Sidharta dalam sambutannya.

“Kegiatan yang kami lakukan merupakan sinergi antara pihak kecamatan, kelurahan, dan pemerintah dalam melihat kebutuhan masyarakat,” ungkap Andrew F. Saputro selaku Head of Public and Regulatory Affairs. Lebih jauh, Andrew juga mengungkapkan bahwa FFI akan tetap memantau dan menjaga keberlanjutan program ini di masa mendatang.