Lipatgandakan Kebaikan Masyarakat, Frisian Flag Indonesia dan Shopee Realisasikan Donasi 'Beli 1 Sumbang 1' Senilai Rp 1,6 Miliar

Our Milkpedia

Berita

Jun 24, 2020

Lipatgandakan Kebaikan Masyarakat, Frisian Flag Indonesia dan Shopee Realisasikan Donasi 'Beli 1 Sumbang 1' Senilai Rp 1,6 Miliar

Lipatgandakan Kebaikan Masyarakat, Frisian Flag Indonesia dan Shopee Realisasikan Donasi 'Beli 1 Sumbang 1' Senilai Rp 1,6 Miliar

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) merealisasikan bantuan gerakan ‘Beli 1 Sumbang 1’ yang diinisiasi bersama Shopee Indonesia. Gerakan ini sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri tercinta Indonesia. 


Program yang digelar selama periode 1-31 Mei 2020 ini, berhasil mengajak masyarakat untuk turut ambil bagian dan berpartisipasi dalam upaya pemenuhan nutrisi bagi para pejuang Covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan. Donasi berupa produk senilai 1,6 miliar rupiah berhasil terkumpul, yang kemudian disalurkan melalui Foodbank of Indonesia (FOI) dalam bentuk produk susu siap minum FRISIAN FLAG® kepada tenaga medis serta masyarakat yang membutuhkan seperti keluarga pekerja sektor non-formal atau harian. Penyerahan donasi dilakukan oleh Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro kepada pendiri Foodbank of Indonesia, Hendro Utomo, pada 23 Juni 2020.

“Gerakan ini merupakan upaya Frisian Flag Indonesia, dalam melipatgandakan kebaikan dengan melibatkan partisipasi masyarakat umum dalam pandemi yang tengah kita hadapi saat ini. Kolaborasi adalah salah satu kunci kita menghadapi tantangan ini ke depan, dimana kali ini melibatkan elemen masyarakat. Kami tentu mengapresiasi semangat baik masyarakat untuk bukan hanya berupaya #JagaGiziKita tetapi juga #JagaGiziMereka. Kami juga menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi harian untuk menguatkan sistem imunitas tibuh ditengah pandemi ini,” jelas Andrew. 

Keberhasilan program gerakan ‘Beli 1 Sumbang 1’ ini tentu tak lepas dari upaya bersama para mitra terpercaya yang turut andil dalam pelaksanaannya. Menjalankan inisiatif sosial bersama salah satu situs belanja daring terbesar di Indonesia, Shopee. FFI bangga bisa memiliki satu visi yang sama dalam upaya pemenuhan nutrisi di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia dalam menghadirkan gerakan ‘Beli 1 Sumbang 1’ dan dapat memberikan akses mudah serta kesempatan terhadap pengguna di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi melawan penyebaran Covid-19. Kami melihat antusiasme yang tinggi dari pengguna terhadap program ini dan berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp 1,6 Miliar. Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Shopee dalam menjalankan tanggung jawab sosial kami dan kami berharap dengan bantuan ini bisa mendukung dan meringankan beban para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19,” ujar Putri Lukman selaku Head of FMCG Shopee Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Pendiri Foodbank of Indonesia, Hendro Utomo. “Tidak ada kelompok manusia yang bisa sejahtera sendirian sementara tetangganya jatuh. Inisiatif yang digagas oleh Frisian Flag Indonesia dan Shopee Indonesia untuk mengajak masyarakat bergerak bersama sekaligus berbagi ini, menjadi contoh nyata tentang bagaimana sebuah kolaborasi dapat memberi dampak positif bagi lingkungan.”