Kunjungan Wisata Halal LPPOM MUI dan Mahasiswa IMAPELA ke Frisian Flag Indonesia

Berita

Mar 12, 2015

Kunjungan Wisata Halal LPPOM MUI dan Mahasiswa IMAPELA ke Frisian Flag Indonesia

Kunjungan Wisata Halal LPPOM MUI dan Mahasiswa IMAPELA ke Frisian Flag Indonesia

Pejabat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan 30 mahasiswa teknologi pangan dari Universitas UHAMKA yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Peduli Halal (IMAPELA) mengunjungi Plant Ciracas Frisian Flag Indonesia pada 16 Februari 2015.

Acara dibuka dengan sambutan dan presentasi singkat tentang profil perusahaan oleh Doni Wibisono Wiroto, Regulatory Affairs Manager FFI dan disambung dengan presentasi tentang penerapan sistem jaminan halal oleh Putra Aviva, QA Manager FFI. “Sebagai satu-satunya produsen susu yang mampu menghadirkan beragam jenis produk untuk dapat dinikmati oleh berbagai tingkat usia, FFI secara konsisten memakai bahan-bahan baku produksi susu yang halal dan menjaga kualitas produk agar dapat diterima hingga ke tangan konsumen dengan kualitas sama dengan ketika proses produksi”, ungkap Doni Wibisono.

Dalam acara ini, para peserta wisata halal mendapat pengenalan produk, pengkajian dan bagaimana penerapan sistem jaminan halal dalam proses produksi FFI. Putra Aviva menjelaskan kepada peserta wisata halal bahwa, “Untuk mendukung hal tersebut, FFI menerapkan sistem manajemen jaminan halal yang secara pasti mengatur dan mengawasi bagaimana produk-produk FFI selain memakai bahan-bahan baku yang halal, menyajikan produk yang rasanya enak dan juga membawa manfaat serta aman bagi kesehatan. Penerapan sistem jaminan halal tersebut juga diberlakukan dalam sistem jaringan distribusi produk-produk FFI sampai ke tangan konsumen. Sehingga para konsumen bisa mengkonsumsi produk-produk FFI dengan rasa aman karena produk yang terjamin.”

Pada akhir acara, peserta wisata halal ini juga melakukan kunjungan ke pabrik untuk melihat langsung bagaimana penerapan sistem jaminan halal di pabrik FFI. FFI berkomitmen penuh terus berinovasi menghadirkan produk susu variatif yang dapat dinikmati oleh berbagai tingkat usia dengan jaminan produk yang halal dan bermanfaat bagi konsumen.