Kunjungan SEAMEO-RECFON ke Frisian Flag Indonesia

Berita

Apr 24, 2015

Kunjungan SEAMEO-RECFON ke Frisian Flag Indonesia

Kunjungan SEAMEO-RECFON ke Frisian Flag Indonesia

Sebagai salah satu perusahaan afiliasi Royal FrieslandCampina, FFI sangat memahami permasalahan gizi dan kesehatan, yang disimpulkan dalam 3 tantangan global, meliputi pesatnya pertumbuhan populasi dunia, pentingnya regenerasi peternak, dan kelangkaan bahan baku alami.

Dari 3 tantangan ini Frisian Flag Indonesia terus berkomitmen menghasilkan produk bergizi, bermutu tinggi dan aman dikonsumsi keluarga Indonesia. Hal tersebut yang mendasari sekitar 32 orang dari SEAMEO-RECFON (Regional Center for Food and Nutrition) Universitas Indonesia melakukan kunjungan ke Frisian Flag Plant Ciracas pada Rabu, 22 April 2015.

Dalam kunjungan tersebut, para peserta juga berkesempatan mempelajari penerapan sistem keamanan pangan di FFI, yang disampaikan oleh Corporate QA Manager FFI Dianty Djafar, diantaranya mengenai FoQus FSQ, FSSC 22000, hingga Halal Assurance System. Tujuannya adalah agar peserta semakin memahami dan menyadari pentingnya food safety.

Dr. Dwi Nastiti Iswarawanti, MSc, selaku penanggung jawab mata kuliah Food Safety, mengapresiasi kegiatan ini dan kemampuan Frisian Flag dalam menghasilkan susu berkualitas tinggi. Terlebih, baginya bisa berkunjung ke salah satu World Class plant merupakan kesempatan langka karena peserta bisa mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini, salah satunya adalah mendapatkan informasi mengenai pencapaian dan program yang dilakukan FFI untuk terus membangun keluarga Indonesia yang sehat dan kuat melalui konsumsi susu.