Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, komitmen kampanye Drink Move Be Strong

Berita

Sep 18, 2017

Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, komitmen kampanye Drink Move Be Strong

Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, komitmen kampanye Drink Move Be Strong

Berkomitmen untuk terus melanjutkan kampanye Drink Move Be Strong, Frisian Flag Indonesia kembali menggelar perhelatan akbar Jr. NBA Indonesia 2017, dengan mendatangkan pemain legendaris NBA Sam Perkins. 

Memasuki tahun keempat dalam pelaksanaanya, Jr. NBA berhasil menjangkau sekitar 10.824 lebih anak-anak dari berbagai kota di Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka pada olahraga bola basket. Rentetan tahap seleksi mulai dari coaching clinic, open clinic, selection camp, hingga memasuki tahap akhir national training camp, berhasil menyeleksi 16 anak terbaik, yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri, untuk mengikuti NBA Experience Trip ke Shanghai, Cina, di akhir tahun ini bersama Jr. NBA All- Star lain dari negara-negara Asia Tenggara.

“Kami gembira karena program Jr. NBA persembahan Frisian Flag Indonesia berhasil menjangkau ribuan anak Indonesia. Dan di usia ke-95 ini, Frisian Flag tetap berkomitmen untuk terus melanjutkan kampanye Drink Move Be Strong, sebagai salah satu fondasi kami untuk tetap meningkatkan status gizi anak-anak di Indonesia melalui gaya hidup sehat dan aktif. Kami akan melanjutkan program ini di tahun 2018, karena merupakan kampanye yang bagus sekali untuk mengedukasi keluarga dan anak anak Indonesia, terutama tentang gaya hidup yang sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, serta minum susu setiap hari,” jelas Andrew F. Saputro, Direktur Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia.

Felicia Julian selaku Marketing Direktur menyampaikan bahwa kampanye Drink Move Be Strong diharapkan bisa terus mendorong anak-anak di Indonesia untuk mengejar masa depan dan meraih peluang yang terbaik dengan menjalani gaya hidup sehat. “Kami sangat antusias menerima kehadiran dan partisipasi pemain NBA untuk melatih generasi muda Indonesia dalam National Training Camp. Selain mendapat pelatihan bola basket dari pemain kelas dunia, para peserta Jr. NBA juga diharapkan bisa terus menerapkan gerakan Drink Move Be Strong, yaitu dengan menjalani gaya hidup sehat, melakukan aktifitas fisik luar ruang, minum susu setiap hari, dan mengonsumsi makanan yang bergizi,” tambahnya.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Jr. NBA Indonesia selalu mendatangkan pemain profesional NBA untuk memberikan pelatihan langsung kepada 64 anak-anak yang terpilih masuk dalam National Training Camp. Tahun ini legenda NBA Sam Perkins datang untuk memberikan materi pelatihan. “Menurut saya ini adalah program yang bagus, dimana mereka sangat menikmati sekali proses belajar dan berlatih selama di camp. Semangat mereka untuk mengasah bakat yang dimiliki sudah terlihat, tidak boleh berhenti sampai disini, mereka harus latihan lebih banyak dan rutin lagi untuk terus mengasah bakat mereka,” ujar Sam.

Selain Frisian Flag Indonesia selaku mitra penyelenggara Jr. NBA, Tahir Foundation sebagai mitra resmi program ini kembali memberikan beasiswa senilai USD 8.000 bagi lima orang peserta Jr. NBA Indonesia dan tiga orang pelatih untuk mendukung pendidikan mereka.