#JagaDiriKiniDanNanti dengan Rutin Konsumsi Susu Cair FRISIAN FLAG® Setiap Pagi

Our Milkpedia

Berita

Aug 24, 2022

#JagaDiriKiniDanNanti dengan Rutin Konsumsi Susu Cair FRISIAN FLAG® Setiap Pagi

#JagaDiriKiniDanNanti dengan Rutin Konsumsi Susu Cair FRISIAN FLAG® Setiap Pagi

Bertepatan dengan HUT Jawa Barat ke-77 pada 19 Agustus 2022, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kampanye #JagaDiriKiniDanNanti di Gedung Sate, Bandung. Peluncuran kampanye dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta dihadiri oleh puluhan ribu warga kota Bandung. Mereka turut mendeklarasikan diri untuk menjaga daya tahan tubuh melalui konsumsi susu cair FRISIAN FLAG® rutin setiap pagi sebagai bagian dari gizi seimbang dan menerapkan gaya hidup aktif.

 

Fungsi sistem daya tahan tubuh dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah asupan bergizi. Pemenuhan gizi yang seimbang, cukup, serta optimal, mendukung terbentuknya fungsi sel imun atau memperkuat daya tahan tubuh. Kampanye #JagaDiriKiniDanNanti bertujuan untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia agar senantiasa menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan rutin minum susu di pagi hari sebagai bagian dari pola gizi seimbang serta aktif bergerak setiap hari.

Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan FKM Universitas Indonesia, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc, Ph.D menjelaskan, “Susu sebagai bagian dari gizi seimbang merupakan sumber makanan yang kaya akan zat gizi penting baik untuk tumbuh kembang maupun daya tahan tubuh. Berbagai zat gizi makro maupun mikro, vitamin dan mineral terkandung dalam susu. Tidak hanya salah satu sumber protein hewani terbaik seperti asam amino esensial, tapi Vitamin A, dan D3 yang terkandung dalam susu berfungsi untuk mendukung perlindungan tubuh dari kerusakan sel serta efektif melawan paparan atau infeksi.”

Untuk mendukung pemenuhan gizi seimbang masyarakat Indonesia, FFI menyediakan rangkaian produk susu FRISIAN FLAG® UHT dengan kandungan makro dan mikro nutrien termasuk Protein, 8 sumber vitamin serta 3 Mineral, dan dilengkapi dengan logo “Pilihan Lebih Sehat” dari BPOM. Selain itu, FFI juga berinisiatif untuk memberikan edukasi dan mengajak keluarga Indonesia menjaga gizi dari kini sampai nanti sebagai upaya untuk menjaga daya tahan tubuh dan bangkit kembali berkarya setelah masa pandemi.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan, “Kampanye ini adalah upaya kami untuk memperkuat komitmen menyediakan gizi lebih baik. Kami meyakini susu mengandung banyak kebaikan, dan sebagai salah satu protein hewani terbaik, susu mengandung berbagai zat gizi yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Untuk itu, dalam peluncuran kampanye ini, kami ingin mengajak masyarakat bangkit bersama membangun Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras.”

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyambut baik inisiatif FFI yang sejalan dengan fokus Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kesadaran akan pentingnya hidup sehat. “Untuk bisa hidup sehat, saya ingin menekankan beberapa hal yang bisa kita terapkan. Dimulai dengan mengutamakan sarapan pagi, kemudian aktif berolahraga setiap hari dimanapun kita berada dan jangan lupa minum susu agar daya tahan tubuh kuat di berbagai kondisi,” ujar Ridwan Kamil.