FRISIANFLAG® Kampanyekan Pekan Sarapan untuk Wujudkan Keluarga Indonesia Sehat, Aktif dan Kuat

Our Milkpedia

Berita

Feb 19, 2021

FRISIANFLAG® Kampanyekan Pekan Sarapan untuk Wujudkan Keluarga Indonesia Sehat, Aktif dan Kuat

FRISIANFLAG® Kampanyekan Pekan Sarapan untuk Wujudkan  Keluarga Indonesia Sehat, Aktif dan Kuat

Dalam rangka Pekan Sarapan Nasional  yang berlangsung pada 14-20 Februari 2021, PT Frisian Flag Indonesia kembali mengampanyekan Pekan Sarapan untuk mengajak keluarga Indonesia sadar akan pentingnya sarapan bergizi. 

 

Berdasarkan data PERGIZI PANGAN Indonesia, prevalensi tidak biasa sarapan pada anak dan remaja mencapai angka 16,9% - 59%, dan pada orang dewasa sebesar 31,2%. Berdasarkan data tersebut, FRISIAN FLAG® berinisiatif mengajak keluarga Indonesia untuk membiasakan sarapan setiap hari lewat kampanye Pekan Sarapan yang dimulai sejak 14-20 Februari 2020. Untuk mewujudkan kampanye ini, sebanyak 152.000 kotak susu UHT FRISIANFLAG® Purefarm 450ml dibagikan di beberapa wilayah di Indonesia.

“Kami sangat menyadari pentingnya sarapan serta peranan susu sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan gizi seimbang untuk mengawali hari. Untuk itu, kami berpartisipasi dalam mengampanyekan pentingnya sarapan bagi keluarga Indonesia terutama saat Pekan Sarapan Nasional berlangsung. Ini adalah wujud komitmen FFI untuk terus memberikan akses gizi dan edukasi serta kontribusi dalam membangun kebiasaan baik dan sehat keluarga secara konsisten,” papar Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.

 Masih banyak dari masyarakat Indonesia yang tidak terbiasa sarapan dengan pola gizi seimbang termasuk mengonsumsi susu. Padahal, banyak manfaat yang bisa dirasakan jika kita mengawali hari dengan sarapan yang bergizi. Seperti halnya membantu meningkatkan konsentrasi, membantu memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian yang mendukung pemenuhan energi untuk memulai kegiatan sepanjang hari, dan membantu memenuhi kebutuhan protein yang diperlukan di setiap sesi makan ketika kita mengonsumsi susu setiap waktu sarapan.

Untuk mendukung mensosialisasikan kampanye ini kepada keluarga Indonesia, FRISIAN FLAG® menggandeng GoFood untuk berkolaborasi. “Kami senang dapat berkolaborasi dengan GoFood di beberapa wilayah regional dan mitra-mitra lainnya untuk mengedukasi kebaikan susu kepada masyarakat. FFI akan terus melakukan kolaborasi-kolaborasi strategis untuk mewujudkan terciptanya keluarga Indonesia yang sehat, aktif dan kuat,” tutup Andrew.