FRISIAN FLAG® Luncurkan Buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’

Our Milkpedia

Berita

Dec 05, 2022

FRISIAN FLAG® Luncurkan Buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’

FRISIAN FLAG® Luncurkan Buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’

Masih dalam momen peringatan Hari Pahlawan Nasional, FFI meluncurkan buku berjudul ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’ Jumat (25/11/2022). Peluncuran buku ini sekaligus menutup rangkaian kampanye ‘Pahlawan Kemajuan Keluarga’ dalam perayaan 100 tahun FRISIAN FLAG® di Indonesia.


Sebelumnya, sejak Februari lalu, FFI bersama Kick Andy menjaring ratusan cerita Pahlawan Kemajuan Keluarga dari seluruh Indonesia. Dewan juri yang juga menjadi pembicara pada acara peluncuran buku, Corporate Affairs Director FFI, Andrew F. Saputro; Sosiolog, Imam B. Prasodjo; serta host Kick Andy, Andy F. Noya memutuskan 5 sosok terpilih yang kisahnya bukan hanya menginspirasi, tapi juga senada dengan 3 pilar yang menjadi fokus utama FFI di bidang kesehatan, kesejahteraan dan keselarasan. Kelima sosok ini dianugerahi Penghargaan Arkatama, yang berarti permata yang menerangi sekitarnya.

Dalam sesi peluncuran buku, Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro mengungkapkan peluncuran buku ini merupakan lanjutan dari penghargaan Arkatama pada Agustus lalu.

“Kali ini, kami meluncurkan buku yang mendokumentasikan 100 sosok inspiratif yang memiliki semangat progresif untuk #MelajuKuatBersama. FFI melihat semangat untuk terus maju dalam menghadapi berbagai tantangan yang dimiliki sosok-sosok dalam buku ini penting untuk dimiliki oleh keluarga lainnya, agar kelak dapat lebih siap menghadapi berbagai kerentanan perubahan yang terjadi di masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sosiolog, Imam B. Prasodjo menyampaikan, derasnya arus globalisasi yang mengintegrasikan beragam peristiwa di seluruh dunia, membuat masyarakat semakin rentan terhadap perubahan.

“Saat ini, disadari atau tidak, kita tengah berada dalam pusaran perubahan yang sangat dahsyat. Kemampuan diri dan ketangguhan keluarga dalam menghadapi perubahan memiliki peran menentukan dalam memenangkan perjuangan menghadapi gejolak kehidupan. Di tengah gejolak perubahan, gerakan keluarga tangguh yang tumbuh dari akar rumput, pada gilirannya nanti akan menjadi bagian penting dalam menciptakan Indonesia Tangguh,” jelas Imam.

Selain itu, Andy F. Noya membagikan kisahnya selama proses penjaringan dan penjurian. Menurutnya, dewan juri begitu terinspirasi dan termotivasi oleh kisah-kisah luar biasa dari para sosok pahlawan kemajuan keluarga.

“Seratus kisah inspiratif yang terkumpul dari Sabang sampai Marauke pada buku ini adalah sosok teladan, yang diharapkan dapat menstimulasi lebih banyak sosok-sosok pahlawan keluarga, yang kemudian secara bersama-sama membawa perubahan bagi kemajuan bangsa. Dimulai dari gerakan kebaikan kecil, kelak akan terbentuk gelombang kebaikan yang lebih besar, yang dapat berdampak dan memberi manfaat bagi lebih banyak orang,” ungkapnya.