Frisian Flag Lahirkan Generasi Muda Sehat & Aktif Melalui Program Jr. NBA Indonesia

Berita

Aug 08, 2018

Frisian Flag Lahirkan Generasi Muda Sehat & Aktif Melalui Program Jr. NBA Indonesia

Frisian Flag Lahirkan Generasi Muda Sehat & Aktif Melalui Program Jr. NBA Indonesia

Enam belas anak, yang terdiri dari delapan putra dan delapan putri, sudah terpilih menjadi All-Stars dalam program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag Indonesia. Mereka akan bergabung bersama All-Stars Jr. NBA lainnya dari negara-negara lain di Asia Tenggara untuk menyaksikan NBA China Games 2018.

Program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag, sebagai bagian dari kampanye Drink Move Be Strong yang diinisiasi oleh Frisian Flag Indonesia, telah memasuki tahun kelima. Lebih dari 30,000 anak telah berpartisipasi dalam program ini sejak tahun 2014. Di tahun 2018 ini sebanyak 1.481 anak berusia 9-14 tahun mengikuti tahapan selection camp, untuk kemudian diseleksi 60 putra dan putri terbaik untuk masuk ke babak National Training Camp (NTC). 40 putra dan putri terbaik dan berbakat dari sekolah-sekolah di berbagai kota yang mengikuti program Jr. NBA Coach Academy (JCA) juga dipilih langsung oleh para coach dari NBA untuk masuk ke dalam NTC. Sehingga ada 100 putra dan putri berbakat terbaik yang kemudian dilatih khusus dalam NTC, dan pada puncaknya dipilih 16 terbaik (8 putra dan 8 putri) untuk masuk menjadi tim All Star Jr. NBA Indonesia 2018.

Program yang mengajak anak-anak muda untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif ini, diharapkan mampu menciptakan generasi terbaik bangsa yang menjadikan olahraga,  makanan bergizi sehat dan seimbang, serta minum susu sebagai bagian dari keseharian mereka. Kehadiran pemain NBA dari tim Boston Celtics, Jaylen Brown (21 tahun) menjadi inspirasi tambahan bagi anak-anak muda peserta Jr. NBA agar terus berprestasi.

“Kami percaya bahwa melalui platform Jr. NBA dan pesan Drink, Move, Be Strong Frisian Flag, kami dapat mendorong generasi muda untuk hidup lebih sehat. Mempertemukan para peserta dengan atlet profesional sekaliber Jaylen Brown, diharapkan bisa menginspirasi mereka – bagaimana disiplin, kerja keras, dan gaya hidup sehat dapat mengarah pada kesuksesan,” papar Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia.

Pada acara puncak NTC yang diselenggarakan di Pluit Village Mall, juga turut dihadiri oleh tamu kehormatan antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Mentri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto.

“Saya berharap semoga para pendukung terus memperpanjang keterlibatannya dalam program seperti ini, sehingga bisa menghasilkan pemain-pemain nasional, yang bisa membawa nama baik Indonesia,” ucap Anies.

Jr. NBA Indonesia merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Frisian Flag Indonesia dalam membangun keluarga yang kuat. Dengan membantu membentuk generasi-generasi muda yang kuat dan sehat, Frisian Flag Indonesia berharap bisa turut membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat. “Saya mendorong Frisian Flag untuk melakukan program-program seperti ini. Karena, jujur saja, pemerintah membutuhkan kerja sama dan dukungan dari pihak swasta untuk mencetak atlet-atlet masa depan. Program seperti ini memiliki banyak dampak positif bagi anak-anak. Selain melatih sportivitas, yang tidak kalah pentingnya adalah interaksi, mereka meninggalkan aktivitas dengan gadget untuk bergerak dan berinteraksi satu dengan yang lain,” jelas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto.