Frisian Flag Kembali Gelar Jr.NBA 2015

Berita

Mar 28, 2015

Frisian Flag Kembali Gelar Jr.NBA 2015

Frisian Flag Kembali Gelar Jr.NBA 2015

Setelah mendulang sukses di tahun lalu, program Jr.NBA kembali diluncurkan dengan target menjangkau lebih dari 3000 anak Indonesia.

Program pembinaan internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif bagi anak-anak dimulai dengan pelatihan bagi guru olahraga di Senayan Trade Center, Sabtu 28 Maret 2015. Acara tersebut sekaligus menjadi peluncuran resmi Jr.NBA 2015 yang dihadiri oleh President Director FFI Marco Spits; Senior Director, Global Marketing Partnership, NBA Asia Jim Wong; perwakilan dari US Embassy; Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Immanuel Robert Inkiriwang; dan Deputi V Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S Dewa Broto. Hadir juga Jr.NBA Indonesia 2014 All Stars yang berbagi pengalaman mereka sewaktu menyaksikan NBA Global Games Beijing 2014. Dalam sambutannya, Jim Wong menekankan bahwa Jr.NBA bukan sekedar ajang bola basket. Dari program ini, peserta tak hanya dilatih mengenai dasar-dasar olahraga bola basket, tetapi juga mempelajari pentingnya S.T.A.R values, yakni Sportmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai).

Marco Spits menyambut gembira kembalinya program Jr.NBA, menurutnya kerjasama antara FFI dan NBA dinilai sebagai salah satu strategi tepat untuk memotivasi dan mengingatkan anak-anak tentang pentingnya gaya hidup sehat serta asupan gizi yang tepat.

Berbeda dengan tahun pertamanya, tahun ini dijadwalkan klinik pelatihan tambahan guna mempersiapkan diri di Selection Camp yang berlangsung 22-23 Agustus 2015. Selection Camp akan menyeleksi 40 anak laki-laki serta 20 anak perempuan terbaik usia 10-14 tahun yang selanjutnya turut berpartisipasi dalam National Training Camp di Jakarta pada 28-30 Agustus 2015. Di tahapan ini, selain menghadirkan pemain atau legenda NBA serta program NBA Cares, diadakan latihan intensif selama tiga hari untuk memilih 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan yang nantinya dikenal sebagai Jr NBA Indonesia 2015 All Stars.

Rangkaian dilanjutkan dengan open coaching clinic untuk anak-anak usia 5-14 tahun di Cilandak Sport Center pada hari Minggu, 29 Maret 2015 yang dilatih langsung oleh Specialist of Basketball Operations NBA Asia Christofer Sumner.

Melihat besarnya antusiasme peserta, Immanuel Robert Inkiriwang menyatakan dukungan penuh KONI dalam rencana perluasan cakupan program Jr.NBA ke sekolah-sekolah di beberapa provinsi selama beberapa tahun mendatang. Beliau berpendapat, program yang mengusung kampanye “Drink, Move, Be Strong,” untuk meningkatkan status gizi anak-anak di Indonesia, telah memberi dukungan nyata bagi KONI dan pemerintah. Jr.NBA tidak hanya membentuk anak-anak Indonesia yang sehat dan kuat, namun juga menumbuhkan karakter positif di jiwa yang sehat.