Frisian Flag Junio, Donasikan 2.700 Karton Susu untuk Bantu Penuhi Nutrisi Anak Usia Golden Periode

Berita

Nov 10, 2020

Frisian Flag Junio, Donasikan 2.700 Karton Susu untuk Bantu Penuhi Nutrisi Anak Usia Golden Periode

Frisian Flag Junio, Donasikan 2.700 Karton Susu untuk Bantu Penuhi Nutrisi Anak Usia Golden Periode

Frisian Flag Junio kembali berinisiatif untuk memberikan bantuan produk susu siap minum. Bekerjasama dengan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Yogyakarta dan beberapa yayasan rumah singgah di wilayah Jakarta, dengan total donasi sebanyak 2.700 karton susu. 


Situasi pandemi Covid 19 yang masih menyelimuti dunia terutama Indonesia, mendorong Frisian Flag Indonesia (FFI) untuk terus memantau kebutuhan gizi khususnya anak-anak di masa pertumbuhan. Bersama FF Junio, yang memiliki kandungan Nutribrain serta satu-satunya UHT yang mengandung Omega 3 dan 6 ini, donasi diberikan untuk anak-anak usia golden periode yaitu 1-6 tahun.

“Target dari donasi ini masih dalam rangka ingin membantu di masa pandemi, tapi kita juga ingin sekaligus menyebarkan berita baik bahwa Junio bisa menjadi teman belajar anak aktif, supaya anak juga aktif selama di rumah. Kita ingin mendukung para ibu dalam memberikan nutrisi yang baik untuk anak-anak mereka khususnya anak-anak yang ada di usia golden periode. Melalui donasi ini kita tidak hanya memberikan produk susu secara gratis, tetapi juga menyampaikan informasi tentang literasi gizi yang dikemas dalam souvenir berbentuk kipas, sehingga bisa mereka simpan untuk kapan saja mereka bisa baca,” jelas Brand Manager Frisian Flag GUM & Junio, Arum Pratiwi. 

Donasi yang diberikan FF Junio mendapat sambutan yang luar biasa dari para penerima. Seperti halnya yang terjadi di salah satu lingkungan perumahan di wilayah Yogyakarta. Warga sekitar melalui ketua RT setempat berinisiatif mengadakan lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia dini di wilayah tersebut. Sehingga selain mendapatkan produk, anak-anak ini juga mendapatkan aktifitas yang seru untuk mengisi waktu mereka selama berada didalam rumah.

“Kegiatan lomba mewarnai yang diinisiasi oleh ketua RT setempat membuat kita kagum, ternyata ketika kita ingin memberikan donasi justru mendapat feedback diluar ekspektasi. Lomba mewarnainya sendiri dilakukan dirumah masing-masing yang kemudian dikumpulkan kepada ketua RT,” ungkap Arum.

Donasi kali ini juga diberikan kepada anak-anak yang berada di rumah singgah. Kondisi mereka yang sangat membutuhkan nutrisi serta asupan gizi yang baik bisa sedikit terbantu dengan kehadiran FF Junio.