Frisian Flag Indonesia Raih Anugerah PELANGI

Berita

Feb 07, 2018

Frisian Flag Indonesia Raih Anugerah PELANGI

Frisian Flag Indonesia Raih Anugerah PELANGI

Frisian Flag Indonesia dengan bangga kembali mengukir prestasi sebagai salah satu perusahaan susu yang menjadi Perusahaan Layak Anak di Indonesia, dengan meraih Anugerah Perusahaan Layak Anak Indonesia (Anugerah PELANGI) untuk kedua kalinya. Lebih dari itu, Frisian Flag bahkan berhasil mempertahankan peringkat tertinggi untuk saat ini yang berhasil diraih oleh perusahaan-perusahaan dalam penghargaan tersebut, yaitu Nandya.

Apresiasi ini diberikan oleh Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) kepada Frisian Flag pada 30 Januari 2018, karena dinilai mampu berkomitmen sebagai salah satu Perusahaan yang Layak Anak (PLA) sesuai dengan prinsip-prinsip yang diadopsi dari CRBP (Children’s Rights and Business Principles).

Menurut Ketua Umum APSAI Luhur Budijarso perusahaan-perusahaan yang terpilih menerima penghargaan sertifikasi Perusahaan Layak Anak ini adalah perusahaan-perusahaan yang berhasil mencapai nilai tertentu dari 10 prinsip, meliputi kebijakan dan kepedulian perusahaan pada lingkungan kerja, produk layanan, serta masyarakat dan lingkungan hidup. “Sepuluh perusahaan yang berhak mendapatkan penghargaan Anugerah PELANGI tahun ini telah lolos evaluasi yang teliti dan menyeluruh dari tim Asesor dan Dewan Penguji, yang memberikan penilaian secara independen sesuai dengan prinsip dan kriteria Perusahaan Layak Anak (PLA) yang diadopsi dari prinsip-prinsip CRBP (Children’s Rights and Business Principles),” jelas Luhur Budijarso.

Anugerah PELANGI yang diterima oleh FFI tahun ini merupakan kali kedua, dengan mempertahankan level pada peringkat Nandya. Pencapaian ini bukan hal yang mudah bagi FFI karena Tim Asesor Anugerah Pelangi dari APSAI dan Dewan Penguji yang terdiri dari para pakar di bidang anak dan tim dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, mengunjungi kantor Frisian Flag Indonesia untuk melakukan penilaian secara langsung, mulai dari program-program yang dijalankan, lingkungan kerja, hingga peraturan-peraturan yang diterapkan.

“Proses penilaian ini cukup panjang dan kami harus melalui dua fase penilaian. Dari poin-poin yang didapat, kami harus bisa mempertanggungjawabkan kepada tim penilai. Jadi ketika kami berhasil kembali mendapatkan penghargaan ini, merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa. Penghargaan ini juga mendorong kami, sebagai perusahaan untuk terus berkomitmen dan konsisten dalam membuat program-program kepedulian terhadap anak-anak di Indonesia,” papar Andrew F. Saputro, Direktur Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia.