Frisian Flag Indonesia Pecahkan Rekor MURI untuk Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak

Berita

May 19, 2017

Frisian Flag Indonesia Pecahkan Rekor MURI untuk Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak

Frisian Flag Indonesia Pecahkan Rekor MURI untuk Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak

Rendahnya angka konsumsi susu di Indonesia memotivasi Frisian Flag Indonesia untuk mengajak keluarga Indonesia berkomitmen untuk minum susu setiap hari.

Dalam rangka menyambut Hari Susu Sedunia, Frisian Flag Indonesia mengadakan kampanye bertajuk “Keluarga Minum Susu” untuk mengajak keluarga Indonesia agar rutin minum susu, minimal satu gelas setiap hari. Puncak dari kampanye ini dirayakan dengan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak, pada 14 Mei 2017 di Alun-alun kota Bekasi. Tercatat sebanyak 11.295 komitmen dari keluarga Indonesia berhasil dikumpulkan oleh Frisian Flag Indonesia, sejak Maret 2017, bersamaan dengan diluncurkannya kampanye “Keluarga Minum Susu”.

“Terus terang kami kaget karena ternyata hasilnya melebihi target yaitu hanya 10.000 komitmen. Konsep kampanye ini memang kami buat untuk mengingatkan masyarakat Indonesia, terutama anggota keluarga, untuk minum susu bersama-sama, karena biasanya segala sesuatu yang dimulai bersama-sama bisa lebih baik dalam pelaksanaannya, dibandingkan jika komitmen itu dijalankan sendiri-sendiri,” jelas Felicia Julian, Direktur Marketing Frisian Flag Indonesia. Ditambahkan Felicia, pencapaian FFI dalam mengajak keluarga Indonesia untuk minum susu setiap hari, didasari fakta rendahnya angka konsumsi susu per kapita di Indonesia, yang hanya 11,3 liter. Kampanye ini tidak hanya mendukung aksi Badan Pangan Dunia (FAO), yang ingin meningkatkan kesadaran masyarakat dunia untuk membudayakan minum susu setiap hari, namun juga merupakan bentuk dukungan FFI terhadap program pemerintah Indonesia dalam membentuk masyarakat yang sehat dan cerdas.

Rekor MURI ini dinilai sebagai kriteria yang superlatif atau terbanyak. “Untuk pertama kalinya, MURI menilai penggalangan komitmen dari keluarga terbanyak, yaitu mencapai 11.295 komitmen. Untuk itu, MURI memberikan rekor ini kepada Frisian Flag Indonesia, dengan harapan Frisian Flag bisa terus berprestasi dalam menciptakan keluarga Indonesia yang sehat dan cerdas,” papar Senior Manajer MURI, Awan Rahargo.

Sebagai bentuk apresiasi bagi keluarga Indonesia atas pencapaian rekor ini, FFI memberikan 11.295 susu secara cuma-cuma kepada mereka yang membutuhkan.