Frisian Flag Indonesia Luncurkan Susu Bubuk Pertumbuhan Susu Bendera dan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa

Berita

Apr 30, 2019

Frisian Flag Indonesia Luncurkan Susu Bubuk Pertumbuhan Susu Bendera dan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa

Frisian Flag Indonesia Luncurkan Susu Bubuk Pertumbuhan Susu Bendera dan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa

Frisian Flag Indonesia mengajak para ibu agar aktif dan jadi serba bisa untuk dukung anak-anak Indonesia agar tumbuh sehat dan aktif, dan bebas stunting melalui Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa.

 

Isu stunting di Indonesia masih menjadi PR besar bagi pemerintah Indonesia. Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, angka stunting di Indonesia kini mencapai 30,8%. Meski sebenarnya angka tersebut turun dibandingkan tahun 2013 (37,2%), kondisi tersebut masih sangat perlu diperhatikan. Hal ini menjadi perhatian Frisian Flag Indonesia untuk terus menjalankan komitmennya dalam menyediakan produk susu dengan kandungan gizi lengkap yang terjangkau. Salah satunya dengan meluncurkan produk susu bubuk pertumbuhan terbaru Susu Bendera – susu bubuk pertumbuhan terbaru yang mengandung gizi lengkap dengan harga yang lebih ekonomis.

“Hampir 100 tahun kami hadir di tengah keluarga Indonesia, Frisian Flag terus berkomitmen untuk berperan aktif membantu pemerintah membangun keluarga kuat Indonesia. Saat ini, salah satu fokus Frisian Flag Indonesia adalah membantu pemerintah mengurangi stunting yang masih diderita oleh sebagian anak-anak Indonesia. Produk baru yang kami luncurkan hari ini adalah salah satu jawaban untuk membantu mengatasi isi stunting, karena kandungan gizi lengkap produk ini dapat membantu anak-anak tumbuh sehat, sigap dan tanggap. Kami juga ingin berperan aktif meningkatkan peran ibu dalam mendorong tumbuh kembang anak-anaknya melalui gerakan yang memberdayakan ibu agar punya semangat dan sikap ‘semua bisa’,” papar Specialized Nutrition Director Frisian Flag Indonesia Rivanda Idiyanto.

Upaya yang dilakukan Frisian Flag Indonesia dalam memberikan edukasi terhadap para ibu melalui Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa, mendapat sambutan yang baik dari Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Drs. Hendra Jamal, M.Si. “Pemenuhan hak anak merupakan bagian dari upaya perlindungan anak, termasuk di dalamnya pemenuhan hak gizi untuk tumbuh kembang. KPPPA percaya bahwa gerakan edukasi dan peningkatan keterampilan ibu merupakan salah satu cara yang bermanfaat agar anak diberikan asupan gizi yang baik untuk mencegah stunting dan menyiapkan generasi emas di masa depan,” jelasnya.

 Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa akan menjangkau 350 titik posyandu dan melibatkan ibu-ibu anggota PKK, Kader Posyandu, serta ibu-ibu komunitas posyandu. Kegiatan tersebut nantinya akan meliputi aktivitas edukasi, berbagi pengalaman, serta aktivitas menyenangkan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Pemberian pemahaman terkait penggunaan sosial media juga dilakukan agar literasi digital para ibu Indonesia semakin baik dan bijak. Diharapkan dengan menggunakan sosial media, ibu dapat menjadi agent of change yang menyebarkan informasi baik kepada ibu lainnya, yang didapatkan dari aktivitas Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa dan bersama melindungi anak Indonesia dari stunting.