Frisian Flag Indonesia Luncurkan #IndonesiaSIAP untuk Edukasi Gizi

Berita

Jan 31, 2020

Frisian Flag Indonesia Luncurkan #IndonesiaSIAP untuk Edukasi Gizi

Frisian Flag Indonesia Luncurkan #IndonesiaSIAP untuk Edukasi Gizi

Melalui program #IndonesiaSIAP (Sadar Gizi, Inisiatif, Aktif, Peduli), PT Frisian Flag Indonesia mencoba melakukan inisiatif dalam mengurangi angka malnutrisi yang ada di Indonesia. Program edukasi dan sosialisasi gizi kepada 15.000 keluarga di 15 kota di seluruh Indonesia dilakukan bersama dengan PERGIZI PANGAN Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dinas Kesehatan Daerah, serta pemerintah lokal. 

“Perbaikan gizi bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, oleh karena itu kita sebagai perusahaan susu yang telah berada di Indonesia selama lebih dari 95 tahun, juga tergerak untuk ambil bagian dalam usaha pengentasan malnutrisi. Melalui program #IndonesiaSIAP, Frisian Flag menggandeng para stakeholders untuk memberikan edukasi tentang gizi kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu. Kenapa ibu-ibu? Karena ibu memiliki peran penting di dalam keluarga, mulai dari mengatur uang belanja, asupan nutrisi keluarga, serta pendidikan anak. Jadi mengedukasi ibu itu penting agar pengetahuan ini dapat langsung diaplikasikan di dalam keluarga masing-masing dan diharapkan pula bisa menyebarkan informasi ini kepada ibu-ibu yang lain,” jelas Nur intan Setiati, Junior Brand Manager Family Milk Powder Frisian Flag Indonesia.

Mengingat malnutrisi masih menjadi salah satu fokus masalah utama yang harus diperbaiki oleh pemerintah, Frisian Flag Indonesia berharap program #IndonesiaSIAP bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya gizi seimbang serta gaya hidup sehat aktif sehari-hari. Selain itu, pemenuhan nutrisi yang berkualitas dengan kadar protein hewani yang cukup, ditunjang dengan kombinasi vitamin dan mineral yang diformulasikan khusus untuk kebutuhan keluarga Indonesia, dihadirkan melalui Susu Bubuk Frisian Flag KOMPLETA.

 “Masalah malnutrisi bukan hanya stunting, tetapi juga mencakup masalah kelebihan berat badan serta kekurangan berat badan. Oleh karena itu, kami menekankan akan pentingnya pola gizi seimbang dalam asupan makan sehari-hari. Susu Bubuk Frisian KOMPLETA mengandung gizi seimbang yang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia, dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp2.500,00 per sachetnya, bisa didapatkan di warung dan toko terdekat” tutup Intan.