Frisian Flag Indonesia Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau 2016

Berita

Jan 05, 2017

Frisian Flag Indonesia Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau 2016

Frisian Flag Indonesia Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau 2016

Frisian Flag Indonesia kembali menjadi salah satu perusahaan industri yang meraih Penghargaan Industri Hijau 2016 dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Penghargaan ini semakin memacu FFI untuk selalu mengutamakan efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya dan juga membangun kelestarian lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Pada penghujung tahun 2016, tepatnya pada 20 Desember, Frisian Flag Indonesia kembali mengukir prestasi dengan menerima penghargaan Industri Hijau 2016 dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. FFI, yang diwakili oleh Sri Megawati selaku Direktur HRGA dan Andrew F. Saputro selaku Direktur Corporate Affair, menerima penghargaan, yang diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, di Jakarta.

Dalam kata sambutannya Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa penganugerahan ini adalah salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh Kementerian Perindustrian secara konsisten setiap tahunnya, sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan daya saing antar pelaku industri. “Pemberian Penghargaan Industri Hijau diharapkan bisa lebih memotivasi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk meningkatkan kompetensinya dalam mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan, baik itu bahan baku maupun energi,“ jelas Airlangga.

Andrew F. Saputro menjelaskan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi FFI untuk bisa terus menjalankan proses operasi industri yang sesuai dengan regulasi pemerintah, terutama dalam kaidah-kaidah industri hijau. “Mempertahankan itu susah, sedangkan mendapatkannya mudah. Mempertahankan agar kita tetap mendapat penghargaan level lima Industri Hijau di tahun depan membutuhkan usaha yang berkelanjutan karena persaingannya sangat ketat, jadi bagaimana kita harus mempertahankannya jangan sampai turun ke level yang lebih rendah,” papar Andrew.

Dari 129 perusahaan industri di Indonesia yang dipilih oleh pemerintah, Frisian Flag Indonesia adalah salah satu yang berhasil meraih penghargaan di level tertinggi. Untuk itu FFI berupaya semaksimal mungkin agar mampu mempertahankan prestasi ini, dan bisa menunjukkan kepada pemerintah bahwa FFI merupakan industri yang bertanggung jawab, bukan hanya dari segi produk yang dihasilkan, tetapi juga terkait dampak terhadap lingkungan.