Frisian Flag Indonesia Kembali Kampanyekan Drink, Move, Be Strong Melalui Jr. NBA 2018

Berita

Apr 30, 2018

Frisian Flag Indonesia Kembali Kampanyekan Drink, Move, Be Strong Melalui Jr. NBA 2018

Frisian Flag Indonesia Kembali Kampanyekan Drink, Move, Be Strong Melalui Jr. NBA 2018

Memasuki tahun kelima dalam pelaksanaannya, Jr. NBA berharap mampu menjangkau lebih dari 12.000 anak laki-laki dan anak perempuan yang berasal lebih dari 200 sekolah di Indonesia. 

Sukses menjangkau hingga 10.824 anak di Indonesia, Frisian Flag Indonesia kembali menggelar program Jr. NBA pada 2018. Program ini merupakan salah satu komitmen Frisian Flag Indonesia untuk membantu mengurangi angka kekurangan gizi dan obesitas yang dialami oleh anak-anak Indonesia. Kehadiran Jr. NBA untuk kembali mengampanyekan gaya hidup aktif bagi generasi muda, dibuka dengan open clinic (pelatihan terbuka) di Cilandak Sport Center, Jakarta, pada 24 Maret 2018 lalu dihadiri oleh 2.887 anak dari usia  5-14 tahun.

“Kami sangat antusias dengan kembali diselenggarakannya program Jr. NBA Indonesia, yang dipersembahkan oleh Frisian Flag. Kami berharap program ini bisa terus mengilhami anak-anak untuk hidup aktif dan sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi. Konsisten dengan kampanye Drink, Move, Be Strong, Frisian Flag Indonesia berkomitmen untuk memotivasi generasi muda, dan kami berharap program yang mampu mengubah gaya hidup ini bisa berjalan dengan sukses,” tutur Felicia Julian, Marketing Director for Consumer Dairy Frisian Flag Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Francesco Suarez, Vice President Global Marketing Partnership NBA Asia menyampaikan bahwa Jr. NBA menjadi komitmen jangka panjang untuk membantu perkembangan anak-anak di Indonesia. “Dengan diselenggarakannya kembali Jr. NBA Indonesia pada tahun ini, kami ingin terus membangun inisiatif bagi generasi muda dengan melibatkan lebih banyak anak-anak, pelatih, dan pendidik secara nasional melalui olahraga basket,” ucapnya.

Tidak hanya memberikan manfaat bagi anak-anak saja, program Jr. NBA juga memberi kesempatan bagi para guru olahraga untuk ikut serta dalam program pelatihan ini melalui kegiatan Coach Academy. Jika tahun lalu kegiatan ini hanya menjangkau Sumatera Selatan saja, maka tahun ini jangkauannya diperluas ke area Bekasi, Bandung, Cirebon, hingga Yogyakarta. 

 “Kami menargetkan ribuan partisipan guru yang terlibat dalam Jr. NBA Coach Academy ini. Setiap sekolah bisa secara gratis mendaftarkan perwakilan guru mereka untuk dilatih oleh pelatih Jr. NBA mengenai teknik bermain bola basket yang benar sesuai dengan kurikulum NBA. Selain itu, guru juga diberikan bekal mengenai ilmu gizi seputar komposisi makanan bernutrisi yang diimbangi dengan rutin mengonsumsi susu setiap hari,” papar Refa Hayudi Griyanda, Corporate Sustainability Development Manager Frisian Flag Indonesia.